Site icon Beritaenam.com

Jokowi Dapat Dukungan Sesama Alumni UGM di Pilpres 2019

Jokowi-Ma'ruf Amin.

Beritaenam.com, Sleman – Sejumlah alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) menyatakan dukungan kepada Jokowi di Pilpres mendatang. Mereka juga mengajak masyarakat untuk kembali memilih Jokowi.

“Para alumni dan relawan bersama-sama merangkul masyarakat untuk mendukung Jokowi,” jelas Koordinator Alumni UGM Pendukung Jokowi-Amin, Budi Setiyono, di University Club UGM, Jumat (14/12/2018).

Budi menjelaskan dukungan diberikan karena pemerintahan Jokowi membawa dampak nyata berupa pembangunan sehingga kepemimpinannya layak untuk dilanjutkan.

Sejauh ini, lanjut Budi, sudah ada sejumlah komunitas beranggotakan alumni UGM yang mendeklarasikan mendukung Jokowi. Namun pihaknya menyerahkan pilihan kepada masing-masing alumni.

“Untuk alumni ini kita tidak mendeklarasikan, kita hanya gerakan moral. Tetapi ada komunitas juga sama-sama alumni UGM yang sudah mendeklarasikan dengan komunitas yang berbeda,” tuturnya, seperti dikutip dari detik.com

Meski tak secara resmi mendeklarasikan mendukung Jokowi, Budi mengajak segenap alumni UGM untuk kembali memilih Jokowi. Apalagi Jokowi merupakan alumni Fakultas Kehutanan UGM.

“Jokowi itu adalah sahabat kita, alumni dari kampus UGM. UI saja sudah bergerak, UI sudah deklarasi. Kita enggak usah deklarasi, sudah pastilah (mendukung Jokowi),” pungkas Budi.

Exit mobile version