Site icon Beritaenam.com

Kabar Gembira, Vaksin Covid-19 Etana Sudah Masuk Fase Ketiga dan Siap Uji Klinis Akhir Tahun 2021

Jakarta_   Koordinator Satgas Lawan Covid-19, Sufmi Dasco Ahmad melakukan peninjauan ke PT Etana Biotechnologies (Etana) di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (6/8) yang didampingi anggota satgas lainnya yakni Emanuel Melkiades Laka Lena dan Sari Yuliati (Fraksi Partai Golkar), Andre Rosiade dan Habiburokhman (Fraksi Partai Gerindra), dan Arteri Dahlan (Fraksi PDIP).

“Kami hari ini melakukan peninjauan ke PT Etana Biotech yang memproduksi obat secara biologi dan ada kabar gembira untuk rakyat Indonesia kalau Etana Vaksin akan memasuki uji fase ketiga sehingga bisa membantu proses penyebaran vaksinasi atau kebutuhan vaksin di Indonesia,” ujar Dasco yang ditemui ditempat peninjauan.

Pengembangan vaksin Covid-19 dan beberapa produk obat berbasis bioteknologi ini pun nantinya dapat disimpan pada suhu 2-8 derajat Celcius sehingga mudah disimpan di kulkas umum.

Uji Klinik Vaksin diharapkan Dapat dilakukan Akhir Tahun di Indonesia.

Politisi Partai Gerindra itu berharap, vaksin yang diproduksi PT Etana akan dapat membantu menekan angka kasus Covid-19 di tanah air. “Ini cukup akan membantu menekan laju Covid-19 di Indonesia,” ucap Dasco yang juga selaku Wakil ketua DPR RI.

Selain vaksin, Satgas Covid-19 juga melihat perkembangan beberapa produk obat-obatan bioteknologi yang dapat memudahkan masyarakat untuk mengatasi sejumlah penyakit. Salah satunya adalah obat untuk pasien cuci darah.

“Jadi dengan obat itu bisa tidak pakai transfusi darah waktu cuci darah, dan ada juga beberapa obat-obatan untuk kanker dan lain-lain. Saya pikir masa depan bioteknologi, obat-obatan ini masa depan yang cerah di Indonesia,” tutupnya. (rsk)

 

Exit mobile version