Site icon Beritaenam.com

Kalahkan Everton 3-1, City Kembali Puncaki Klasemen Liga Inggris

Para pemain City lakukan selebrasi usai kalahkan Everton 3-1.

Beritaeanam.com – Gagal mempertahankan posisi puncak klasemen pekan lalu usai ditumbangkan Chelsea di Stamford Bridge, pekan ini Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Menjamu Everton di pekan ke-17, City menang telak 3-1

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (15/12/2018), City langsung mendikte jalannya laga. Berulang kali membombadir pertahanan lawan, memasuki menit 22 City berhasil mengubah papan skor.

Menyambut umpan Leroy Sane, Gabriel Jesus sukses menjebol gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, dominasi City berlanjut. Lima menit bola bergulir di paruh kedua, Etihad Stadium kembali bergemuruh. Gabriel Jesus kembali mencatatkan namanya di papan skor. City unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, The Toffees langsung bereaksi. Di menit 65, anak-anak asuh Marco Silva berhasil memangkas jarak. Dominic Calvert-Lewin sukses menjebol gawang Ederson dan mengubah skor menjadi 2-1.

Akan tetapi euforia tim tamu tidak bertahan lama. Empat menit berselang Pickford kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya. Menyambut sodoran bola Fernandinho, Raheem Sterling mengunci kemenangan City menjadi 3-1.

Dengan tambahan tiga poin, City yang saat ini mengantongi 44 poin beranjak kembali ke puncak klasemen, menggeser kembali Liverpool ke posisi dua. Sedangkan Everton yang pekan ini tetap mengantongi 24 poin, tertahan di posisi tujuh.

Exit mobile version