Site icon Beritaenam.com

Kalahkan Hotspur 2-1, Liverpool Puncaki Klasemen Liga Inggris

Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 lewat gol di menit akhir. (Foto: Paul Childs/ Action Images via Reuters)

beritaenam.com – Liverpool meraih kemenangan dramatis atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. Liverpool diuntungkan dengan gol bunuh diri untuk memenangi laga 2-1.

Pada pertandingan di Anfield, yang rampung Senin (1/4/2019) dinihari WIB, Si Merah unggul lebih dahulu lewat gol Roberto Firmino di babak pertama. Tottenham menciptakan gol balasan dari Lucas Moura di babak kedua untuk menyeimbangkan permainan.

Liverpool memastikan kemenangannya tepat di akhir waktu normal. Bola hasil sundulan Mohamed Salah yang ditepis justru menyentuh Toby Alderweireld sehingga masuk ke gawang Tottenham.

Dengan hasil ini, Liverpool merebut kembali puncak klasemen dari Manchester City. The Reds mengoleksi 79 poin hasil 32 pertandingan, unggul dua poin dari City di posisi kedua tapi memainkan laga lebih sedikit.

Sedangkan Tottenham tetap di urutan ketiga dengan mengantongi 61 poin, sama dengan Manchester United di bawahnya. Spurs memungkinkan tergusur apabila Arsenal bisa mengalahkan Newcastle United, Selasa (2/4) dinihari WIB.

Susunan Pemain

LIVERPOOL: Alisson, Matip, Van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold, Milner (Fabinho 77′), Wijnaldum, Henderson (Origi 77′), Firmino, Salah (Lovren 90+5′), Mane

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Vertonghen, Rose, Alderweireld, Trippier, Sanchez (Son 69′), Sissoko, Eriksen (Llorente 90+1′), Moura (Davies 82′), Alli, Kane

Exit mobile version