Site icon Beritaenam.com

Kalahkan Leicester 1-0, Citizens Kembali Puncaki Klasemen

Foto: Laurence Griffiths/Getty Images.

beritaenam.com – Manchester City selangkah lebih dekat ke tangga juara. Gol tunggal Vincent Kompany memenangkan mereka 1-0 atas Leicester City dan kembali memuncaki klasemen.

Menjamu Leicester di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dinihari WIB pada laga pekan ke-37 Premier League, City dibuat kerepotan. Pertahanan rapat Leicester membuat dominasi City tak berbuah apapun pada babak pertama.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-70 lewat sepakan deras Kompany dari luar kotak penalti. Itulah satu-satunya gol di pertandingan ini.

Namun satu gol tersebut sudah cukup untuk City kembali memuncaki klasemen. Dengan tambahan tiga poin, Sergio Aguero dkk mengoleksi 95 poin yang mana satu poin di atas Liverpool.

Persaingan gelar pun akan ditentukan di pekan terakhir, di mana City menghadapi Brighton and Hove Albion dan Liverpool melawan Wolverhampton Wanderers. Sementara itu, Leicester tertahan di posisi sembilan dengan 51 poin.

Susunan pemain:

Man City: Ederson, Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko, Silva (John Stones 91′), Gundogan, Foden (Leroy Sane 56′), Bernardo Silva, Aguero (Gabriel Jesus 87′), Sterling

Leicester: Schmeichel, Ricardo Pereira, Evans, Maguire, Chilwell, Ndidi, Albrighton (Demaray Gray 85′), Tielemans (Barnes 75′), Choudhury, Maddison (Iheanacho 80′), Vardy

Exit mobile version