Site icon Beritaenam.com

Khofifah dan JKSN Bertekat Menangkan Jokowi-Maruf Amin, Targetkan Suara Nahdliyin 70 Persen

Khofifah Indar Parawansa.

Beritaenam.com, Magetan – Khofifah Indar Parawansa dan Jaringan Kiai Santri Nasional berkomitmen mendukung pasangan Calon Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Khofifah mengklaim memiliki jaringan di berbagai kabupaten/kota bahkan hingga mancanegara.

“Setelah kami musyawarah dengan para kiai sepuh dan mengistiqorohi, maka kami sepakat mendukung Bapak Jokowi – dan Kiai Ma’ruf Amin untuk menjabat presiden dan WakilPresiden di Pelpres 2019,”kata Ketua Umum JKSN Muhammad Roziqi.

Dia menyatakan hal itu saat berkunjung di Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM), Takeran, Magetan, Selasa (30/10-2018).

Dikatakan Roziqi, dukungan untuk pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin tidak hanya datang dari JKSN se-Mataraman (Madiun, Magetan, Ngwi, Ponorogo, Trenggalek dan Tulungagung) juga JKSN seluruh Indonesia dan beberapa negara Islam.

“Kita sudah melangkah ke Kualalumpur, Malaysia bertemu dengan warga Indonesia untuk menyampaikan dukungan kepada Jokowi ini. Semua sepakat memberikan dukungan ke Capres Nomor 1, Jokowi – Ma’ruf Amin,” kata Roziqi.

Bahkan Roziqi mengatakan, JKSN sudah mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin, hingga ke Timur Tengah, di antaranya Maroko, Libanon dan Mesir.

“Kiai Haji Asep Saefudin Salim saat muhibah di Mesir bergabung dengan mahasiswa Indonesia dan warga Indonesia mendeklarasikan JKSN ini di Timur Tengah mulai Maroko hingga Libanon. Semua sepakat memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin,” kata Roziqi.

Roziqi mengakui, JKSN di Jatim belum seluruhnya Kota/Kabupaten belum dideklarasikan secara keseluruhan. Namun, dalam waktu dekat JKSN akan diperkenalkan di seluruh wilayah Jatim.

“Setelah semua Kiai sepuh mengistiqorohi dan melihat keberhasilan kepemimpinan Jokowi, maka JKSN optimis target suara untuk kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin minimal sebesar 70 persen,”katanya.

Saat Khofifah berkunjung ke PSM Takeran itu, tidak semua Kiai setempat menemui. Bahkan seakan PSM Takeran saat ini jadi rebutan dua pasangan Capres dan Cawapres, karena setelah kunjungan Khofifah untuk minta dukungan Capres Jokowi, hari berikutnya, Rabu (31/10-2018) Prabowo bersama timnya juga akan masuk ke PSM untuk minta dukungan Kiai sepuh setempat.

Kunjungan Prabowo bersama tim selain ke PSM Takeran, ke makam Pahlawan Nasional Gubernur Suryo di Komplek Pemakaman Sawahan, kemudian ke Ponpes Temboro, di Karas, Magetan, hal yang sama juga dilakukan Khofifah sebelumnya.

Sumber: tribunnews.com

Exit mobile version