Site icon Beritaenam.com

Khofifah: Walau Diusung Demokrat Jadi Gubernur Jatim, Saya Tetap Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Khofifah Indar Parawansa.

Beritaenam.com, Jember – Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa menegaskan, bakal tetap mendukung Presiden Jokowi sebagai calon presiden petahana pada Pilpres 2019.

“Saya tetap mendukung Pak Jokowi,” tutur Khofifah seusai memberikan kuliah umum di Universitas Jember, Selasa (4/9/2018).Namun, Khofifah belum bisa memastikan dirinya masuk dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf Amin.

“Belum. Tapi yang jelas saya tetap Pak Jokowi,” katanya.

Untuk diketahui, Khofifah ke Unej dalam rangka memberikan kuliah umum bertajuk “Inspiring Lecture” tentang kebijakan publik yang diselenggarakan oleh Program Studi Magister Ilmu Administrasi.

Sementara penegasan Khofifah mendukung Jokowi tersebut bukan kali pertama ia utarakan kepada publik.

Dia akan bicara dengan partai pengusungnya di Pemilihan Daerah Jawa Timur untuk mendukung Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Sebab calon gubernut Jatim itu menyatakan dukung Jokowi 2 periode.

Dilansir dari suara.com, pada hari Minggu, 8 Juli lalu, Khofifah juga sudah menyatakan keinginannya mendukung Jokowi meski ia didukung Partai Demokrat dalam Pilkada Jawa Timur.

Demokrat secara nasional bukan partai pendukung Jokowi – Maruf Amin, melainkan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Karenanya, Khofifah kala itu menegaskan bakal menjalin komunikasi kembali ke seluruh partai pendukungnya agar bisa mendukung Jokowi.

“Kita komunikasikan kembali. Saya dan Mas Emil (Dardak; Wagub Jatim terpilih) dalam beberapa kesempatan kita sudah sampaikan kita berseiring dengan Jokowi,” ujar Khofifah.

Exit mobile version