Site icon Beritaenam.com

Leicester City Kalahkan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge

Jamie Vardy saat cetak gol ke gawang Chelsea.

Beritaenam.com – Chelsea dipermalukan di depan pendukungnya sendiri setelah ditaklukkan oleh Leicester City 0-1 di pekan ke-18 Liga Inggris . Gol tunggal kemenangan Leicester City dicetak oleh Jamie Vardy.

Pada laga di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Sabtu (23/12/2018) malam WIB, Chelsea mendominasi pertandingan. Namun The Blues akhirnya takluk oleh gol tunggal Jamie Vardy di babak kedua.

Dengan hasil tersebut Chelsea tertahan di posisi ketiga klasemen setelah memiliki 37 poin. Sedangkan kemenangan ini membuat Leicester naik ke posisi kesembilan dengan 25 poin.

Chelsea sebenarnya menguasai pertandingan di awal babak pertama. Namun Pedro, David Luis dan César Azpilicueta gagal memanfaatkan peluang.

Sementara tembakan kaki kanan Eden Hazard masih membentur mistar gawang di menit ke-33. Namun Leicester juga mampu memberikan perlawanan lewat Ricardo Pereira dan Wilfred Ndidi.

Menjelang akhir babak pertama, peluang Willian dan juga Jorginho masih dapat digagalkan oleh kiper Kasper Schmeichel. Tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea kembali mencoba menekan, namun Leicester berhasil memimpin 1-0 di menit ke-51. Vardy berhasil menjebol gawang Chelsea lewat tendangan mendatarnya menyelesaikan umpan terobosan James Maddison.

Chelsea mencoba membalas namun peluang Willian dan juga Eden Hazard masih mampu digagalkan Kasper Schmeichel. Lagi peluang Hazard lewat tembakan kaki kirinya masih dapat digagalkan kiper Leicester.

Tekanan masih coba dilakukan oleh Chelsea namun tetap tidak membuahkan hasil. Menjelang akhir laga tendangan kaki kiri Marcos Alonso masih membentur tiang gawang Leicester.

Skor 1-0 bagi kemenangan Leicester City bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain :

Chelsea : Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho (Cesc Fabregas), Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek); Pedro, Eden Hazard, Willian (Olivier Giroud)

Leicester City: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Wes Morgan, Harry Maguire, Benjamin Chilwell; Hamza Choudhury, Nampalys Mendy, Onyinye Ndidi; Marc Albrighton, Jamie Vardy (Kelechi Iheanacho), James Maddison (Demarai Gray) Pelatih: Claude Puel

Exit mobile version