Site icon Beritaenam.com

Masuk Radar Benfica, Mourinho Menolak

Jose Mourinho.

beritaenam.com – Jose Mourinho kabarnya masuk radar Benfica sebagai kandidat pelatih. Namun mantan manajer Manchester United itu menolak.

Mourinho memang tengah menganggur. Ia diberhentikan oleh MU pada pertengahan Desember 2018 menyusul serangkaian hasil negatif.

Sementara itu, Benfica belum lama ini memecat pelatihnya, Rui Vitoria, Kamis (3/1/2019). Pemecatan tersebut tak lepas dari kekalahan dari Portimonense dan kegagalan Benfica lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Benfica pun mulai mencari nakhoda baru meski sudah mengangkat pelatih tim B Bruno Lage sebagai caretaker. Nama Mourinho disebut-sebut masuk radar.

Benfica bukan klub yang asing untuk Mourinho. Sebelum sukses bersama Porto, Mourinho pernah jadi asisten pelatih Jupp Heynckes di Benfica pada 2000.

Setelah Heynckes dipecat, Mourinho kemudian diangkat jadi pelatih. Namun pria Portugal itu cuma memimpin dalam sembilan laga sebelum hengkang karena persoalan kontrak.

Harian Olahraga Portugal, Record, mengklaim bahwa Mourinho jadi kandidat potensial pengganti Vitoria. Laporan tersebut mengindikasikan bahwa Mourinho masih dihormati sebagai pelatih top di Portugal.

Namun kabarnya Mourinho menolak tawaran Benfica. Mantan allenatore Inter Milan itu belum punya rencana untuk kembali melatih di Portugal.

Exit mobile version