Site icon Beritaenam.com

Mourinho Diyakini Bisa Membuat MU Bangkit

Jose Mourinho.

Beritaenam.com – Jose Mourinho menjadi sosok yang dikritik seiring performa kurang apik Manchester United musim ini. Meski begitu, Mou diyakini bisa membuat MU bangkit.

Performa Setan Merah musim ini jauh dari kata memuaskan. MU cuma menang empat kali dalam 11 pertandingan di seluruh kompetisi dan sudah empat kali kalah pula.

Salah satunya kekalahan adu penalti dari tim divisi dua Derby County yang membuat MU terdepak di laga pertama Piala Liga Inggris.

Sebagai konsekuensi laju buruk itu, MU terlempar dari papan atas klasemen sementara Liga Inggris. David de Gea cs hanya menghuni peringkat kedelapan dengan 13 poin, bahkan di bawah tim-tim semacam Bournemouth (16 poin) dan Wolverhampton (15 poin).

Kursi manajer Mourinho ikut panas. Manajer asal Portugal itu disebut-sebut telah kehilangan sebagian kepercayaan fans, yang mulai menyerukan pemecatannya.

Apalagi, Mourinho tidak memiliki hubungan baik dengan sejumlah pemain MU, seperti Antonio Valencia, Alexis Sanchez, dan terutama Paul Pogba. Akan tetapi, klub sudah memastikan tetap mendukung Mourinho.

Michael Essien merupakan salah satu mantan pemain pilar Chelsea saat dibesut Mourinho. Menurut pemain yang pernah memperkuat Persib Bandung itu, Mourinho akan melakukan segalanya untuk membawa MU keluar dari situasi sulit.

“Bagi saya, Jose tetap sama. Dia tak berubah. Dia tetap memiliki semangat bertarung. Dia akan bekerja keras untuk mengubah sesuatu. Bagi saya dia selalu sama,” tutur Essien kepada Daily Mail.

“Dia memiliki pengaruh yang besar kepada saya dan kami akan selalu punya hubungan layaknya ayah dan anak. Dia adalah petarung, pemenang, dan ingin menang. Saya tahu dia, dan dia akan melakukan segalanya untuk mengubah keadaan,” tambah dia.

Exit mobile version