Site icon Beritaenam.com

MU Akan Tunjuk Direktur Teknik untuk Bantu Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer.

beritaenam.com – Manchester United kabarnya akan mengangkat seorang direktur teknik. Direktur teknik ini diharapkan bisa membantu dan menyokong tugas Ole Gunnar Solskjaer.

Belum sepekan sejak MU mempermanenkan Solskjaer sebagai manajer, kini manajemen siap mengambil keputusan lain.

‘Setan Merah’ dikabarkan akan menunjuk seorang direktur teknik untuk menyokong pekerjaan Solskjaer, seperti dilaporkan BBC dan Sky Sports.

Direktur teknik ini nantinya diberi tugas memperkuat opsi untuk skuat tim utama, juga merencanakan perekrutan jangka panjang.

Secara umum, direktur teknik juga menangani akademi, infrastruktur, mengatur program dan aturan terkait kebugaran dan sikap pemain.

Penunjukan direktur teknik ini diyakini juga jadi sebuah jalan untuk MU menetapkan ide dan filosofi permainan.

Rencana untuk mengangkat posisi ini sebenarnya sudah ada sejak era Jose Mourinho, namun manajer asal Portugal itu menolak ide tersebut.

Sementara Solskjaer sudah menyatakan siap menerima orang baru untuk membantu tugasnya. Manajer 46 tahun itu sejauh ini telah berdiskusi dengan CEO Ed Woodward dan para pemilik klub terkait skala tugas direktur teknik.

BBC mengabarkan bahwa MU sudah memantau salah satu kandidat, yakni mantan Kepala Perekrutan Pemain Tottenham dan Southampton, Paul Mitchell.

Exit mobile version