Site icon Beritaenam.com

Ole Gunnar Solskjaer Resmi Ditunjuk MU sebagai Caretaker

Ole Gunnar Solskjaer.

Beritaenam.com – Manchester United resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker alias pelatih interim mereka. Eks penyerang haus gol Setan Merah itu akan menangani tim hingga akhir musim 2018/2019 ini.

Seperti dilansir laman resmi Man United, Solskjaer telah resmi meninggalkan Molde FK untuk merapat ke Old Trafford. Seperti diketahui, sebelumnya pria berusia 45 tahun itu memang masih tercatat sebagai manajer klub Norwegia tersebut.

Solskjaer dipercaya untuk memimpin Man United setelah manajemen klub memdepak Jose Mourinho dari posisi pelatih kepala pada Selasa (18/12/2018) petang WIB, menyusul kekalahan memalukan 1-3 dari Liverpool di Anfield pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 akhir pekan lalu.

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa Ole Gunnar Solskjaer sudah ditunjuk jadi manajer interim sampai akhir musim 2018/2019,” demikian pernyataan Man United di laman resmi mereka.

Dalam masa kerjanya ke depan selama kurang lebih tujuh bulan di Old Trafford, Solskjaer akan didampingi Mike Phelan yang pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson. Phelan akan bertugas sebagai asisten manajer.

Kombinasi Solskjaer-Phelan ini akan disokong Michael Carrick dan Kieran McKenna sebagai staf pelatih. Carrick dan McKenna sendiri sebelumnya bekerjasama dengan Mourinho sejak awal musim ini.

Well, Solskjaer sejatinya bukan sosok asing bagi Man United. Pria berpaspor Norwegia itu merupakan penyerang Setan Merah pada periode 1996 hingga 2007.

The Baby Face Assassin -julukan Solskjaer- total bermain sebanyak 359 kali dan mencetak 123 gol untuk Setan Merah, dengan meraih enam gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dan satu Liga Champions.

Exit mobile version