Site icon Beritaenam.com

Para Prajurit Menggunakan Kesadaran untuk Mengelola Stres dan Menjadi Pembunuh yang Lebih Baik

[ad_1]

Stocktrek Images, Inc. / Alamy Stock Photo

Seorang tentara menatap ke bawah jendela bidik senapannya di negara yang dilanda perang, mengatur napas saat matahari terbenam. Saat seribu pikiran melintas di otaknya, dia mengendalikan pikirannya yang berpacu dengan teknik pernapasan yang berakar pada Buddhisme, untuk memastikan bahwa dia fokus pada saat ini.

Ini bisa menjadi masa depan peperangan karena Kementerian Pertahanan Inggris (MoD) semakin banyak memberikan pelatihan dalam alat kesadaran dan teknik pernapasan untuk mengelola stres, membangun ketahanan, meningkatkan kesejahteraan, dan meningkatkan efektivitas pertempuran.

Kesadaran adalah proses psikologis yang semakin populer di mana orang berkonsentrasi pada saat ini dan menenangkan pikiran mereka melalui meditasi dan pernapasan sebagai cara untuk tidak memikirkan masa lalu dan meningkatkan kesehatan mereka.

Di bawah naungan kelompok pengarah kewaspadaan pertahanan, Kementerian Pertahanan beralih ke teknik ini sebagai strategi kesejahteraan karena bukti tentang efektivitasnya tumbuh. Jaringan kesehatan mental pertahanan diluncurkan pada tahun 2018 untuk memungkinkan orang-orang di seluruh komunitas pertahanan untuk terhubung dan meningkatkan kesadaran seputar prakarsa kesehatan mental yang sedang atau baru.

Manfaat mindfulness, meditasi, dan bahkan lucid dream dibahas pada simposium mindfulness tahunan Kementerian Pertahanan, yang pertama kali diadakan pada 2017. Acara tahun 2020 dijadwal ulang karena Covid dan direncanakan untuk tahun baru.

Petugas layanan juga dapat mengakses kursus kesadaran delapan minggu gratis, sementara mereka juga telah diberikan keanggotaan ke Headspace, aplikasi populer yang berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan mental melalui latihan kesadaran terpandu.

Dr Jutta Tobias-Mortlock, penulis laporan terbaru tentang peningkatan kebugaran mental di angkatan bersenjata yang telah bekerja dengan Kementerian Pertahanan untuk mempertahankan kesejahteraan dan kinerja, mengatakan meditasi dapat memungkinkan tentara untuk mengelola tingkat stres dan menjadi pejuang yang lebih baik.

“Perhatian dapat mengubah budaya di dalam militer untuk bergerak mendekati abad ke-21,” katanya. “Ini dapat membantu dinas pertahanan dan keamanan menjadi lebih sedikit komando dan kendali, kurang hierarkis, lebih gesit dan menghormati apa yang perlu dilakukan orang dalam pekerjaan mereka yang menantang dan kompleks.”

Keith McKenzie adalah mantan penerjun payung yang sekarang menjabat sebagai instruktur meditasi dan pendeta Buddha untuk Angkatan Bersenjata Inggris. “Mereka harus pergi ke daerah konflik dengan mengetahui teknik bagaimana menghadapi bentuk trauma dan pembunuhan itu,” katanya. “Hal terburuk yang dapat dilakukan manusia terhadap orang lain adalah membunuh mereka dan pada suatu saat itu akan kembali menghantui mereka.”

McKenzie, yang mendirikan kafe veteran di Edinburgh setelah meninggalkan militer setelah tur di Oman dan Belize – di mana dia ditembak di kaki dalam kasus tembakan persahabatan – menyambut baik bagaimana sikap mengenai kesehatan mental bergeser di dinas bersenjata. Satu studi menunjukkan peningkatan prevalensi PTSI dan penyalahgunaan alkohol di antara mereka yang pernah bertugas di Irak dan Afghanistan – perang yang menurut McKenzie tidak adil.

Tahun lalu McKenzie menghadiri ceramah tentang perhatian dan kesadaran oleh Letkol Mark Hardie, bersama dengan sekitar 200 pegawai negeri dan anggota militer, yang membahas bagaimana kesadaran situasional dan pernapasan taktis atau tempur dapat membantu tidak hanya membantu membangun ketahanan tetapi juga meningkatkan kinerja pertempuran.

“Kami manusia, kami akan selalu berperang satu sama lain,” klaimnya. “Jadi, Anda harus menemukan cara untuk mengatasinya, jika Anda melatih tentara Anda agar lebih waspada di zona pertempuran, mereka akan lebih siap.”

McKenzie percaya bahwa perhatian dan etika harus diajarkan pada tahap awal dalam pelatihan militer, karena “itu pasti akan membantu mengurangi korban sipil.”

Veteran ini juga telah bekerja dengan guru mimpi Buddha Tibet Charlie Morley untuk membantu mantan pelayan menjadi sadar dan tetap sadar selama mimpi mereka sebagai cara untuk mengelola dan melepas tekanan psikologis.

Namun, tidak semua orang percaya bahwa menggunakan teknik mindfulness di militer itu tanpa masalah.

Dr Miles Neale, seorang psikoterapis yang menciptakan istilah “McMindfulness” – mengacu pada versi meditasi yang dipermudah dan dikomodifikasi – tidak meragukan bahwa perhatian penuh dapat berguna bagi tentara.

“Jika Anda seorang pemuda yang direkrut untuk menjadi seorang tentara dan Anda kembali dari perang dalam keadaan kacau balau, dan jika pilihan Anda pada saat itu pada usia 21 tahun dengan PTSD adalah untuk pengobatan berlebihan selama sisa hidup Anda, atau pelajari beberapa strategi untuk membantu pikiran Anda rileks dan menemukan bahwa Anda memiliki sumber daya bawaan Anda sendiri untuk mengatasi gejala yang intens, bukankah menurut Anda itu ide yang bagus? ” dia bertanya.

Tapi dia menyesali bahwa masyarakat barat telah mengekstraksi “sedikit teknik dari Asia.”

“Sang Buddha mengajarkan pendekatan holistik dengan tiga cabang; kebijaksanaan, etika, dan meditasi, ”katanya.

“Kami telah meninggalkan saling ketergantungan dan kasih sayang dan hanya berfokus pada ketenangan, pengurangan stres. Anda dapat membuat penembak jitu yang lebih tepat lebih baik dalam fungsinya, tetapi tanpa mempertimbangkan kerusakan yang ditimbulkannya sendiri atau orang lain. Dengan kata lain, Anda bisa saja memiliki pembunuh yang lebih terlatih. “

Ronald Purser, penulis McMindfulness: Bagaimana Perhatian Menjadi Spiritualitas Kapitalis Baru, setuju mengatakan bahwa perhatian harus “melampaui menenangkan diri dan menghilangkan stres pribadi”.

“Jika aspek etika dari perhatian tidak dihilangkan, bentuk pelatihan seperti itu [in the armed forces] tidak akan cocok dengan misi militer, yang tentaranya diindoktrinasi dari kamp pelatihan untuk melukai dan menyakiti musuh, ”katanya.

Namun, kegunaan perhatian sedang disadari oleh militer di seluruh dunia. Tentara tentara AS tahun lalu mulai menggunakan kesadaran untuk meningkatkan keterampilan menembak, sementara NATO mengadakan simposium dua hari di Berlin untuk membahas bukti di balik penggunaannya di militer.

Seorang siswa dalam jurnal Progress in Brain Research menunjukkan bahwa tentara yang melakukan teknik pernapasan dan fokus setiap hari selama sebulan melaporkan peningkatan dalam fungsi memori kerja dan membuat lebih sedikit kesalahan kognitif daripada rekan-rekan yang tidak menggunakan perhatian penuh.

Meskipun demikian, ada kekhawatiran bahwa tidak semua teknik mindfulness cocok untuk semua orang. Di laporan lain tentang kewaspadaan di militer, Dr Tobias-Mortlock memperingatkan: “Guru mindfulness tanpa pelatihan kesehatan mental formal mungkin lebih berbahaya daripada baik … Duduk dalam diam selama 20 menit atau lebih dapat mengungkap trauma laten dengan cara yang tidak terduga dan populasi militer mungkin sangat rentan dalam hal ini.”

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan mengatakan: “Kami menangani kesehatan mental orang-orang kami dengan sangat serius, dan mendorong staf untuk menghadiri kursus untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan mendukung tim mereka. The Mindfulness Symposium adalah acara tahunan yang dimulai pada tahun 2017 untuk meningkatkan kesadaran akan latihan ini dan menyoroti bagaimana hal itu dapat digunakan dengan baik di seluruh pertahanan. ”

@bayu_joo



[ad_2]

Exit mobile version