Site icon Beritaenam.com

Pengusaha: Hasil Quick Count Tak Pernah Berbanding Terbalik

Wakil Ketua Umum Apindo Suryadi Sasmita.

beritaenam.com, Jakarta – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyebut aksi klaim kemenangan yang dilakukan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang tercatat sudah berlangsung sebanyak tiga kali tak berdampak pada aksi ekspansi para investor.

Wakil Ketua Umum Apindo Suryadi Sasmita mengatakan, para investor telah mengambil sikap dari hasil sementara hitungan cepat (quick count) beberapa lembaga survei.

“Saya melihat dalam sejarah hasil quick count dengan yang sudah berjalan hampir tidak pernah berbanding terbalik. Jadi kita sebagai pengusaha yakin kemenangan sudah di tangan pak Jokowi,” kata Suryadi di Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Selain itu, tingkat kepercayaan investor untuk menanamkan dana nya di Indonesia karena mendapat jaminan dari TNI dan Kepolisian mengenai keamanan.

Menurut Suryadi, penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 merupakan proses demokrasi yang paling rumit. Sebab, selain Pilpres, ada juga Pemilu calon legislatif.

“Negara itu ada tentara sama polisi, kalau mereka sudah firm jaga keamanan, kita merasa aman,” ujar dia, seperti dikutip dari detik.com

Oleh karena itu, Suryadi mengungkapkan bahwa para pengusaha sangat mengapresiasi langkah TNI dan Kepolisian yang telah berhasil menjaga kondisi demokrasi berjalan damai dan baik.

“Saya pertama tentu mengucapkan kepada KPU, Polisi , TNI yang mana dengan pilpres yang rumit, karena tidak hanya presiden tapi bisa aman dan tidak terjadi kerusuhan besar,” ungkap dia.

Exit mobile version