Site icon Beritaenam.com

Pep Guardiola: The Citizens Baru Saja Kalahkan Tim Hebat

Pep Guardiola.

beritaenam.com – Manchester City baru saja menang atas Liverpool di lanjutan Liga Inggris 2018/2019. The Citizens disebut Josep Guardiola baru saja mengalahkan tim hebat.

Saat bertanding di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB, City memetik kemenangan atas Liverpool dengan skor akir 2-1. Laga itu berjalan seimbang.

Liverpool unggul sedikit penguasaan bola dalam data yang dilansir oleh situs resmi Premier League dengan catatan 50,5 persen ball possession.

Soal percobaan tim asuhan Guardiola bisa melepaskan sembilan kali, dua kali lebih banyak dibandingkan The Reds. Sementara itu, tempakan on target Liverpool lima kali, lebih banyak sekali dibandingkan City.

Sergio Aguerro yang membawa City unggul lebih dulu pada menit ke-40, bisa disamakan oleh Roberto Firmino pada menit ke-63. Sementara itu, Leroy Sane yang menjadi penentu kemenangan City dengan gol pada menit ke-72.

City pun memberi Liverpool kekalahan pertama sekaligus memangkas jarak di klasemen. City kini mengumpulkan 50 poin, tinggal berjarak 4 poin dari Liverpool di posisi pertama. Dengan hasil ini, pantas kalau Guardiola senang.

“Ini merupakan laga yang sebenarnya untuk kedua tim, kami mengalahkan tim yang hebat. Kami bermain luar biasa sejak menit pertama,” kata Guardiola di BBC.

“Liverpool tak banyak kebobolan dan kami mencetak dua gol. Kami bermain dengan keberanian, sangat agresif saat melakukan pressing. Mereka sangat cepat di belakang, sangat berbahaya,” dia menambahkan.

Exit mobile version