Site icon Beritaenam.com

Petugas Damkar Berhasil Padamkan Api di Kejaksaan Agung RI

Beritaenam.com — Sempat padam, kembali api membesar jelang dini hari.  Amukan api yang melalap gedung Kejaksaan Agung RI, berkobar sejak Sabtu (22/8/2020) sekira pukul 19.10 WIB kemarin.

Kobaran api yang kian membesar melahap sisi samping gedung. Padahal selang beberapa menit yang lalu, api tak sebesar saat ini dan cenderung bisa dikendalikan.

Petugas damkar kembali berjibaku memadamkan amukan dahsyat api.

Mahfud MD (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan) mengatakan semua dokumen perkara di Kejaksaan Agung aman.

Dokumen perkara aman, sehingga kelanjutan penanganan perkara takkan terlalu terganggu. Yang terbakar adalah ruang intelijen dan ruang SDM.

Gedung tahanan untuk para tersangka yang ditahan di Kejagung juga ada di bagian lain yang tidak terjangkau oleh api. Pengamanan sudah diperketat.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan, para tahanan di kejaksaan agung juga sudah mulai dipindahkan sejak sekitar jam 21.00 tadi,” kata Mahfud MD.

Kepala Pusat Penerangan Hukum atau Kapuspenkum Kejaksaan RI, Hari Setiono mengatakan, Lantai 6 digunakan untuk kepegawaian.

Kemudian Lantai 5, pembinaan dan kepegawaian. Sebelum terjerat kasus, diketahui Jaksa Pinangki berkantor di lantai tersebut.

 

Exit mobile version