Site icon Beritaenam.com

Polisi Pastikan Tas Hitam di Pagar Rumah Ketua KPK Bukan Bom

Rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Raharjo di Perumahan Graha Indah RT 04/14, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, mendapat ancaman teror bom, Rabu (9/1/2019).

beritaenam.com, Jakarta – Polisi memastikan, tas hitam mencurigakan yang disangkutkan pelaku misterius di pagar rumah Ketua KPK Agus Rahardjo , Perumahan Graha Indah RT4/14, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi , Jawa Barat, bukan bom.

Kepala Subbagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota Ajun Komisaris Erna Ruswing mengatakan, kepastian itu setelah tas tersebut diperiksa tim Gegana Polda Metro Jaya, Rabu (9/1/2019) pagi.

“Isinya hanya paralon dan paku, tidak ditemukan bahan peledak. Tas itu sudah disita tim Gegana Polda Metro Jaya,” kata Erna.

Meski demikian, kata Erna, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan penjagaan ketat di kediaman petinggi lembaga antirasywah itu.

“Kami akan tetap lakukan penyidikan lebih lanjut, dan mengantisipasi ada teror lain,” ujar Erna.

Untuk diketahui, benda diduga bom ditemukan oleh penjaga rumah Agus Raharjo pada Rabu pagi, pukul 05.30 WIB. Benda itu sempat dimasukkan ke dalam garasi rumah oleh penjaga keamanan.

Namun, saksi curiga pada benda yang tidak ada nama pengirim dan tujuan. Akhirnya saksi membongkar dan menemukan benda mencurigakan hingga melapor aparat kepolisian.

Exit mobile version