Site icon Beritaenam.com

PT KCI Pastikan Kreta dari dan ke Stasiun Bogor Sudah Bisa Beroperasi Pukul 05.00

Proses evakuasi gerbong yang anjlok di Kebon Pedes.

beritaenam.com, Kota Bogor – Proses evakuasi gerbong KRL yang anjlok di Kebon Pedes, Kota Bogor, hampir rampung. PT KCI memastikan kereta dari dan menuju Stasiun Bogor sudah bisa beroperasi kembali mulai pukul 05.00 WIB.

VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa mengatakan, Senin (11/3/2019), hanya akan ada satu jalur yang digunakan secara bergantian untuk ke arah Stasiun Bogor dari Jakarta maupun sebaliknya.

“Seluruh kereta yang anjlok selesai dievakuasi, sebagian KRL mulai beroperasi hingga Stasiun Bogor mulai pukul 05.00 WIB menggunakan Satu Jalur Bergantian,” kata Eva kepada wartawan, Senin (11/3/2019).

Nantinya 3 gerbong yang terguling dan belum dievakuasi akan dibawa ke Dipo KRL Bogor untuk pemeriksaan dan perbaikan selanjutnya.

“Kereta tersebut akan ditarik ke Dipo KRL Bogor untuk pemeriksaan dan perbaikan lanjutan,” ujar Eva.

“Setelah proses evakuasi sarana KRL yang mengalami anjlokan tersebut selesai, perbaikan prasarana perkeretaapian seperti jaringan kabel Listrik Aliran Atas (LAA), jalur rel, dan pemasangan tiang LAA yang terdampak peristiwa ini juga terus dilakukan oleh PT KAI Daop 1 dan PT KCI,” imbuhnya.

Selain pemberangkatan dari Stasiun Bogor, sebagian KRL lainnya akan dialihkan melalui rekayasa pola operasi. Di antaranya kereta akan berangkat dari Stasiun Cilebut, Bojong Gede, Citayam, dan Depok.

“Rekayasa pola operasi tersebut dilakukan guna memaksimalkan layanan KRL pada Senin pagi, karena perbaikan satu jalur di area yang sebelumnya menjadi lokasi anjlok KA 1722 antara Stasiun Cilebut – Stasiun Bogor masih proses perbaikan,” jelas Eva, seperti dikutip dari detik.com

“Sehubungan dengan perubahan pola operasi ini, tentunya akan terjadi kepadatan dan antrean KRL pada lintas Bogor. Terkait hal tersebut PT KCI mengimbau para pengguna agar menyesuaikan waktu dan stasiun pemberangkatan yang akan dituju,” bebernya.

Exit mobile version