Site icon Beritaenam.com

Rooney: Mourinho Memang Membawa Aura Negatif untuk MU

Jose Mourinho.

beritaenam.com – Mantan penyerang andalan sekaligus kapten Manchester United , Wayne Rooney buka-bukaan soal rezim Jose Mourinho di Old Trafford. Menurut Rooney, Mourinho memang membawa aura negatif untuk Man United .

Seperti diketahui, Mourinho akhirnya dipecat Man United sebagai pelatih kepala pada awal pekan ini. Hal tersebut merupakan buah buruknya performa Setan Merah di sepanjang musim ini.

Manajemen Man United sendiri telah menunjuk sosok Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim mereka sampai akhir musim ini.

Solskjaer pun telah melewati laga perdananya sebagai caretaker, dengan membawa Man United tampil kesetanan untuk menghancurkan tuan rumah Cardiff City 5-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB.

Well, entah kebetulan atau tidak, Paul Pogba dan kolega langsung tampil lepas dan terlihat lebih percaya diri, positif dan lebih berenergi pasca Mourinho tak lagi memimpin tim.

Apa pun itu, yang pasti Rooney mengonfirmasi jika suasana di Man United memang tak ideal saat Mourinho jadi bos.

Rooney bahkan menyebut jika semua orang di Man United, tak hanya pemain, merasa tak nyaman dengan kehadiran sosok juru taktik berusia 55 tahun itu.

Rooney pun merasa jika para pemain Man United tidak dibebaskan berkreasi saat masih dilatih. Striker 33 tahun yang kini memperkuat DC United itu pun meyakini, hal tersebut tidak akan berlaku lagi di rezim kepelatihan Solskjaer.

“Para pemain jelas terlihat agak dibatasi (saat dilatih Jose Mourinho). Namun faktanya para pemain memiliki kemampuan dan di laga melawan Cardiff kita telah melihatnya,” ucap Rooney kepada BT Sport yang dilansir The Football Faithful.

“Banyak hal terjadi di sekitar tim dan sekitar manajer dan itu sangat tidak baik. Tapi di rezim Solskjaer saya pikir itu takkan terjadi lagi. Ia memberikan kebebasan kepada para pemain. Hari ini sungguh luar biasa bagi Manchester United,” celoteh pria yang akrab disapa Wazza itu.

Rooney sendiri menganggap pemecatan Mourinho merupakan keputusan yang sangat tepat dari Man United.

“Ya sesuatu harus berubah dan saya pikir itu (pemecatan Mourinho) adalah keputusan yang tepat. Masalah besar pada Mourinho adalah cara ia berkomunikasi dengan para pemain. Saya tahu para pemain tidak senang dengan hal itu,” ungkap Rooney.

“Kehadiran dia (Mourinho) sejujurnya saya pikir membuat semua orang di Man United tak nyaman. Tak hanya para pemain saya kira, tapi semua elemen di Man United,” bebernya.

“Saya yakin Ed Woodward (CEO Man United) sama seperti para staf, para pekerja di dapur dan kantin, orang perlengkapan, semuanya, mereka saya kira sama sekali tak enjoy,” tukas Rooney.

Rooney sendiri pernah semusim bermain untuk Mourinho di Man United. Namun pada musim panas 2017, Rooney tak lagi menjadi bagian dari rencana pelatih asal Portugal tersebut, dan akhirnya mudik ke Everton sebelum berlabuh di DC United pada musim panas 2018.

Exit mobile version