Site icon Beritaenam.com

Solskjaer di Atas Guardiola dan Ancelotti

Ole Gunnar Solskjaer.

beritaenam.com – Ole Gunnar Solskjaer gagal mempertahankan tren kemenangan beruntun Manchester United. Tapi, Solskjaer sudah lebih baik ketimbang Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti. Dalam hal apa?

Menjamu Burnley di Old Trafford, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB, MU dalam kepercayaan diri tinggi usai rentetan delapan kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, tujuh di liga dan dua di Piala FA.

Kedatangan Solskjaer mengubah segalanya dan membuat MU tampil layaknya raksasa Eropa. Tapi, Burnley mampu memberi kejutan ketika mereka unggul dua gol lebih dulu lewat Ashley Barnes pada menit ke-51 dan Chris Wood di menit ke-81.

Penalti Paul Pogba di menit ke-87 membuka asa MU meraih poin sebelum akhirnya Victor Lindelof menjebol jala Joe Hart di menit ke-91. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Rentetan kemenangan MU pun terhenti di angka enam namun Solskjaer tetap bisa menepuk dada karena debutnya sebagai manajer MU – meski berstatus interim – tetap lebih baik ketimbang dua nama top, Guardiola dan Ancelotti.

Mereka sempat memegang rekor sebagai manajer dengan start terbaik pada debutnya menangani tim Premier League.

Dari tujuh pertandingan awal Solskjaer bersama MU di Premier League, dia meraih 19 poin hasil dari enam kemenangan dan satu hasil seri.

Sementara, Guardiola dan Ancelotti sama-sama meraih 18 dalam kurun waktu serupa, enam kemenangan dan satu seri.

Kegagalan pertama Guardiola meraih angka penuh di liga saat City dikalahkan Tottenham Hotspur 0-2 di musim 2016/2017, sementara Ancelotti saat Chelsea dikalahkan 1-3 oleh Wigan Athletic.

Exit mobile version