Site icon Beritaenam.com

Solskjaer Puji Debut Tahith Chong Wonderkid asal Belanda

Tahith Chong.

beritaenam.com – Pelatih interim Manchester United , Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan youngster Tahith Chong di laga putaran ketiga Piala FA 2018/2019 kontra Reading di Old Trafford, Sabtu (5/1/2019) malam WIB.

Wonderkid asal Belanda itu melakoni debutnya bersama tim senior Man United tadi malam, dan tampil apik usai masuk sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua. Man United sendiri menang 2-0 berkat gol-gol Juan Mata dan Romelu Lukaku yang keduanya lahir di paruh pertama.

Chong sendiri tampil dari bangku cadangan untuk menggantikan Juan Mata di menit 64 laga. Adapun penampilan winger berusia 19 tahun itu membuatnya jadi pemain ke-229 sebagai lulusan akademi klub yang melakoni debut bagi tim utama Man United sepanjang sejarah.

“Dia memiliki dua sampai tiga situasi bagus, sebagaimana yang akan kalian lakukan ketika masih muda,” puji Solskjaer.

“Anda tidak akan memainkan pertandingan seperti itu sebagai penampilan pertama untuk remaja 19 tahun. Tapi dia membuat penonton bersorak dan telah memperlihatkan satu atau dua aksi bahwa dia bisa. Demikian juga saat latihan.”

Soal kemenangan atas Reading, Solskjaer mengaku tidak mudah mengalahkan lawannya tersebut. Namun, agresivitas yang selalu ditanamkannya di tubuh tim membuat United polesannya bisa kembali mendulang hasil maksimal.

“Laga ini belum selesai saat skor 2-0, masih menghadirkan keseruan dan saling menyerang. Ini bukan seperti skor 4-0 lalu berpesta, jadi mereka juga bertahan dengan luar biasa,” lanjutnya.

“Hal yang menyenangkannya adalah kami kembali bisa clean sheet, 2-0. Itu membuat kami antusias, sebab tim menampilkan sesuatu yang luar biasa.”

Exit mobile version