Site icon Beritaenam.com

Tottenhamp Hotspur Kalahkan Leicester City 2-0

Son Heung-Min lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Leicester.

Beritaenam.com – Tottenham Hotspur membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas Leicester City. The Lilywhites menang dua gol tanpa balas.

Pada laga Liga Inggris pekan ke-16 yang dihelat di King Power Stadium, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB, Leicester tampil lebih agresif dengan membuat delapan attempts, tiga di antaranya on goal.

Spurs yang menguasai bola sepanjang 90 menit dengan 59 persen hanya bikin enam attempts, dua yang tepat sasaran.

Dua yang tepat sasaran itu seluruhnya berbuah gol kemenangan Spurs di laga ini yang dicetak Son Heung-Min dan Dele Alli di masing-masing babak. Tak Harry Kane dan Christian Eriksen di daftar starting line-up karena keduanya dicadangkan.

Son membuka keunggulan Spurs di menit ke-45. Diawali tekel Wes Morgan kepada Dele Alli untuk mengamankan pertahanan Leicester, bola liar jatuh di jalur tembak Son.

Usai memindahkan bola ke kaki kiri, Son menembak dari jarak 25 yard yang tak bisa dihalau Kasper Schmeichel.

Gol kedua Spurs lahir di menit ke-54 usai Alli mencatatkan namanya di papan skor. Son jadi arsitek golnya ketika akselerasinya di sisi kiri diakhiri crossing yang disambut tandukan Alli dan Schmeichel tak kuasa menahan gawangnya bobol.

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai. Tambahan tiga poin ini membuat Spurs tetap di posisi ketiga klasemen dengan 36 poin, selisih lima angka dari Manchester City di posisi kedua dan enam angka dari Liverpool di puncak klasemen. Leicester tertahan di urutan kesembilan.

Susunan pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Wes Morgan, Jonny Evans, Ben Chilwell; Vicente Iborra (Marc Albrighton 56′), Wilfred Ndidi; Demarai Gray, James Maddison, Nampalys Mendy (Shinji Okazaki 79′); Kelechi Iheanacho (Rachid Ghezzal 56′)

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier (Kyle Walker-Peters 78′), Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Harry Winks; Moussa Sissoko, Dele Alli, Son Heung-min (Harry Kane 74′); Lucas Moura (Christian Eriksen 67′).

Exit mobile version