Site icon Beritaenam.com

Zlatan Ibrahimovic: Kualitas Liga Inggris Terlalu Dilebih-lebihkan

Zlatan Ibrahimovic.

Beritaenam.com – Eks striker Manchester United yang kini membela Los Angeles Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, mengatakan bahwa kualitas yang ada di Liga Inggris terlalu dilebih-lebihkan.

Liga Inggris dikenal sebagai kompetisi paling ketat karena setiap klub bisa saling mengalahkan satu sama lain.

Selain itu, Liga Inggris juga menuntut banyak hal dari para pemainnya, baik dalam hal fisik dan teknik.

Banyak yang beranggapan bahwa Liga Inggris adalah yang terbaik di seluruh dunia, meski hal tersebut tidak berbanding lurus dengan prestasi klub-klubnya jika Liga Champions menjadi rujukan utama.

Terakhir kali ada klub Inggris yang berhasil menjadi juara Liga Champions terjadi pada musim 2011-2012 saat Chelsea berhasil memenangi partai final kontra Bayern Muenchen.

Hal ini juga diakui oleh Zlatan Ibrahimovic yang menganggap bahwa kualitas Liga Inggris terlalu dilebih-lebihkan dari fakta yang ada.

“Saya suka Liga Inggris. Saya merasa sangat memotivasi dan sangat bersemangat,” ucap Zlatan Ibrahimovic seperti dikutip dari Football Italia.

“Liga Inggris selalu mendapat banyak perhatian, meski saya berpikir bahwa secara kualitas individu dan teknik, mereka terlalu dilebih-lebihkan,” tuturnya.

Selama membela Manchester United sejak awal 2016-2017 hingga pertengahan 2017-2018, Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak 29 gol yang 17 di antaranya ia cetak di Liga Inggris.

Sejak pertandingan pertama, Zlatan Ibrahimovic tampak tidak mengalami kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaik, meski menjalani debut pada usia yang sudah tak muda.

Meski demikian, Zlatan Ibrahimovic mengaku sangat bangga bisa mencicipi Liga Inggris bersama klub besar seperti Manchester United.

“Saya sangat bangga dan senang bergabung dengan Manchester United sebagai klub yang tepat,” kata Zlatan Ibrahimovic.

“Kami meraih banyak kemenangan, dan saya bisa melakukan banyak hal sebelum mendapat cedera parah,” kata Zlatan Ibrahimovic.

“Saya memiliki masa-masa dan kenangan indah. Saya akan terikat dengan Manchester United selamanya. Momen yang sangat penting di dalam karier saya,” ujarnya.

Exit mobile version