Agung Hercules Bersyukur Biaya Pengobatannya Dibantu BPJS

110
Agung Hercules saat dijenguk Jeremy Teti di RSUD Kota Tangerang, Banten, Senin (17/6/2019). (istimewa)

beritaenam.com, Jakarta – Beredar kabar bahwa Agung Hercules telah menjual aset-asetnya demi biaya pengobatan. Namun, Jeremy Teti mengungkap bahwa saat ini Agung Hercules disokong fasilitas BPJS untuk membayar perawatan intensifnya.

“Saya belum dengar (sampai jual aset) saya baru dengar ini, khawatir juga sih. Tapi mereka berobat juga dengan menggunakan fasilitas dari pemerintah, BPJS ya. Mudah-mudahan semuanya bisa teratasi,” kata Jeremy Teti usai menjenguk di RSUD Kota Tangerang, Senin (17/6/2019).

Menurutnya, Agung Hercules bersyukur bisa terbantu dengan adanya BPJS. Hal itu sangat membantu biaya pengobatan.

“Iya (bersyukur) dicover oleh pemerintah. Jadi sangat membantu,” sambungnya.

Hal itu menjadi salah satu alasan pihak keluarga membawa Agung Hercules untuk dirawat di RSUD. Terlebih, fasilitas yang diberikan disebut lebih baik dibanding rumah sakit swasta khusus kanker.

“Karena dokternya prakteknya di sini. Jadi mereka memilih rumah sakit di RSUD Tangerang ini karena dokternya spesialis yang urusan dengan penyakitnya dia tuh di sini. Jadi lebih mudah untuk berkomunikasi dan dokternya lebih banyak waktu di sini,” tutup Jeremy Teti, seperti dikutip dari suara.com

Seperti diketahui, Agung Hercules mengidap penyakit kanker otak Glioblastoma sejak tahun lalu. Sempat keluar masuk rumah sakit, pelantun ‘Astuti’ berusia 24 tahun itu kini tengah dirawat di RSUD Kota Tangerang sejak beberapa hari belakangan.