Bertemu di Istana, Jokowi-Ma’ruf Amin Ngobrol soal Kebangsaan

47
Jokowi dan Ma'ruf Amin.(Foto: dok. Istimewa)

beritaenam.com, Jakarta – Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin bertemu di Istana Kepresidenan Jakarta. Apa yang dibahas keduanya?

Pertemuan itu dibenarkan oleh juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily. Dia mengatakan pertemuan itu bentuk kebersamaan dan keakraban keduanya.

“Presiden Joko Widodo selalu menunjukkan kebersamaannya dengan Abah Kiai Ma’ruf Amin,” kata Ace, Selasa (12/3/2019).

Ace mengatakan pertemuan seperti ini rutin dilakukan jauh sebelum keduanya resmi ditetapkan sebagai capres dan cawapres Pilpres 2019.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Istana Kepresidenan, Jokowi dan Ma’ruf membahas isu yang berkaitan dengan kenegaraan dan kebangsaan.

“Ini menunjukkan keakraban Pak Jokowi dengan ulama. Dalam pertemuan ini diperbincangkan persoalan-persoalan kenegaraan dan kebangsaan,” kata Ace.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertemuan Jokowi dan Ma’ruf Amin berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB. Pertemuan berlangsung santai.

Jokowi mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat. Sedangkan Ma’ruf Amin mengenakan kain sarung dan jas. Dia juga mengenakan serban dan peci warna hitam. Keduanya santai berbincang dan tertawa.