Cak Imin: Jokowi-Ma’ruf Sudah Unggul 51 Persen di Jawa Barat

84
Muhaimin Iskandar.

beritaenam.com, Cianjur – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan Jawa Barat merupakan wilayah paling panas dalam kontestasi Pilpres 2019. Per hari ini, Cak Imim mengklaim Jokowi-Ma’ruf Amin sudah unggul di Jawa Barat.

“Jabar memang medan yang paling panas. 02 dan 01 bersaing ketat, dan alhamdulillah per hari ini unggul. Unggul 51 persen,” ujar Cak Imin di Lapangan Prawatasari, Jalan Surya Kencana, Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Kamis (14/2/2019).

Demi meraih suara penuh di Jawa Barat, Cak Imin meminta semua perangkat daerah digerakkan. Kader juga diminta sosialisasi door to door.

“Kader semua bergerak, caleg-caleg, door to door, juga relawan yang non-struktur, juga brigade desa. Kita gerakkan semua untuk kemenangan 01,” ujar Cak Imin.

Cak Imin menyebut ada dua kiat sukses untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Salah satunya mensinergikan kiai dan ulama.

“Ada dua kiat. Dengan menggerakkan organisasi-organisasi keagamaan, mensinergikan kiai ulama, lalu menggunakan tema-gema kegiatan yang bersifat pemberdayaan, ekonomi, bersifat hobi, kegiatan-kegiatan pemuda,” ujar Imin, seperti dikutip dari detik.com

Cak Imin menambahkan warga NU juga solid mendukung Jokowi-Ma’ruf. Dia menyebut 98 persen warga NU memilih pasangan nomor urut 01 itu.

“Alhamdulillah hasil survei internal kami 98 persen warga NU memilih Kiai Maruf Amin di dalam persiapan Pilpres 2019. Kita bekerja sekuat tenaga sampai 100 persen warga NU harus memilih KMA,” pungkasnya.