Dikaitkan dengan Juventus, Begini Jawaban Tegas Guardiola

60
Pep Guardiola.

Turin – Pelatih Manchester City Pep Guardiola menanggapi kabar kalau dirinya bakal menukangi Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri musim depan. Dengan tegas, nakhoda Katalan itu memilih setia dengan The Citizens.

Allegri diberhentikan dari jabatannya pada Jumat (17/5/2019). Kegagalannya membawa Si Nyonya Tua juara Liga Champions ditengarai menjadi penyebab. Klub Turin itu tersingkir di perempat final setelah kalah agregat 2-3 dari Ajax Amsterdam.

Kini, manajemen klub tengah memburu pelatih anyar yang bisa mengantarkan Juve berjaya di kancah Eropa. Guardiola menjadi kandidat terdepan.

Saat masih menangani Barcelona, pria berkepala plontos itu sukses angkat trofi Si Kuping Besar dua kali yaitu edisi 2008/2009 dan 2010/2011.

Namun, juru taktik berusia 48 tahun itu enggan melabuhkan kariernya ke Allianz Stadium. Guardiola lebih memilih mengabdi kepada City, klub yang sudah ditanganinya sejak Februari 2016 silam.

“Berapa kali saya harus mengatakan? Saya tidak akan melatih Juve. Saya tidak akan pindah ke Italia. Saya puas di sini. Saya tidak ke mana-mana. Musim depan, saya akan menjadi pelatih City. Sudah saya katakan berkali-kali,” kata Guardiola dikutip Fox Sports Asia.

Terlepas dari kabar tersebut, nakhoda kelahiran Santpedor itu kini tengah berkonsentrasi menyiapkan anak asuhnya jelang mentas pada final Piala FA kontra Watford di Wembley, Sabtu (18/5/2019) malam WIB.