Hadiri Harlah NU di Cianjur, Ma’ruf: 50 Persen Rakyat Indonesia NU, Solid Sampai Kiamat

49
Cawapres 01 Ma'ruf Amin saat hadiri peringatan Harlah PC NU Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2).

beritaenam.com, Cianjur – Cawapres Ma’ruf Amin menghadiri peringatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-93 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ma’ruf menegaskan NU solid.

Ma’ruf Amin tiba di Lapangan Prawatasari, Jalan Surya Kencana, Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pukul 10.16 WIB, Kamis (14/2/2019). Begitu turun dari mobil, Ma’ruf dikelilingi warga.

Sejumlah warga tampak mengabadikan momen itu menggunakan ponsel. Ma’ruf menebar senyum dan melambaikan tangan untuk warga yang telah menantinya.

Ma’ruf lalu naik ke atas panggung. Terlihat pula Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendampingi Ma’ruf Amin.

Ma’ruf mengatakan massa bersyukur atas usia NU yang mencapai 93 tahun itu. Usia tersebut bukan rentang waktu yang pendek.

“Kita bersyukur karena tidak semua organisasi bisa umurnya panjang. Ada yang organisasi seumur jagung tapi NU tidak. 93 tahun (NU) masih segar dan makin kuat terus. NU anggotanya paling banyak. Katanya terbanyak di dunia, bukan hanya di Indonesia,” ujar Ma’ruf.

“Alhamdulillah kata Pak Muhaimin, (anggota NU) makin banyak. Bukan hanya 40% tapi 50% dari penduduk Indonesia. Jadi lebih dari 100 juta,” ujar Ma’ruf, seperti dikutip dari detik.com

Ma’ruf mengatakan NU adalah organisasi yang solid. Dia menambahkan NU adalah organisasi paling banyak anggota dan solid.

“Saat ini NU masih utuh, tidak pecah. Banyak organisasi kecil tapi pecah, berkeping-keping. NU adalah organisasi punya anggota banyak dan masih solid. Ini akan kita syukuri. Insyaallah sampai kiamat juga solid,” ujar Ma’ruf.