https://bentrap.com/

Hasil Rekap KPU Kab Semarang, Jokowi Unggul Kantongi 81 Persen Suara

  • Bagikan
Rekapitulasi suara Pemilu 2019 di KPU Kabupaten Semarang. Foto: Dok Humas KPU Kabupaten Semarang

beritaenam.com, Semarang – Rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, sudah selesai pada Jumat (3/5/2019) dini hari. Anggota KPU Kabupaten Semarang, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Aris Mufid, menyampaikan saat ini hasil rekapitulasi sedang dalam perjalanan menuju Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang.

“Hasil penghitungan rekapitulasi, Capres Cawapres 01 mendapat 536.938 suara sedangkan pasangan 02 mendapat 122.698. Dalam perbandingan prosentase, pasangan 01 mendapat 81,39 persen suara dan pasangan 02 mendapat 18,61 persen,” terang Aris di kantor KPU Kabupaten Semarang, Jumat (3/5/2019).

Ia menjelaskan rapat pleno rekapitulasi di tingkat Kabupaten Semarang dimulai sejak 30 April 2019 lalu. Aris mengakui proses rekapitulasi sudah sesuai dengan batasan waktu yang diatur KPU RI.

“Kami menerapkan sistem panel untuk penghitungan, sehingga itu mempercepat kerja rekapitulasi surat suara. Persoalan yang membutuhkan waktu lebih lama pada penyusunan administrasi,” tambah Aris.

Melansir detik.com, dari hasil rekapitulasi KPU Kabupaten Semarang, jumlah partisipasi pemilih juga mengalami peningkatan. Dari data KPU, peningkatan tersebut mencapai angka 6 persen.

“Pada Pilpres dan Pileg 2014 silam, partisipasi pemilih mencapai angka 80 persen. Namun pada pemilu kali ini, jumlah partisipasi pemilih mengalami peningkatan hingga 86 persen,” tandas Aris.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »