Ini Jadwal Kampanye Terbuka Jokowi Sepekan ke Depan

61
Erick Thohir.

beritaenam.com, Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin merilis jadwal resmi kampanye terbuka yang akan dilakukan oleh Jokowi-Ma’ruf dalam sepekan ke depan.

Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir mengungkapkan, paslon nomor urut 01 itu akan memulai kampanye terbuka di Serang, Banten, tepatnya di GOR Ciceri. Kampanye tersebut dimulai sore hari dengan gelaran karnaval dan juga disediakan panggung terbuka.

“Ciceri, Serang, Banten kampanyenya mulai jam 4 sore. Dari jam setengah 3 sudah ada kegaitan-kegiatan yang menarik di jalan-jalan, akan membuat panggung-panggung. Masyarakat, relawan Insya Allah akan membanjiri,“ ujar Erick dalam jumpa pers di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

Untuk hari berikutnya, yakni Senin 25 Maret 2019, khusus untuk Jokowi, akan melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi, Jawa Timur. Masih di hari yang sama, dia akan berangkat ke Jember, dan malam harinya ke Malang.

Kemudian pada 26 Maret 2019, Jokowi kembali melanjutkan perjalanan ke provinsi lain, yakni Banda Aceh. Kemudian bergeser ke Riau di hari yang sama, tepatnya menyambangi Kota Pekanbaru.

“Di provinsi lain, Aceh tepatnya. Itu kurang lebih (pukul) 11.30 WIB. Tempatnya kita infokan lagi. Kemudian di Riau, ada dua titik, tapi yang pasti di Pekanbaru. Tanggal 27 di Pontianak di pagi hari, lalu ke Kalsel jam dua siang. Itu ada beberapa (kegiatan) kampanye,” tuturnya.

Sedangkan pada Kamis, 28 Maret 2019, mantan Gubernur DKI Jakarta itu direncanakan menggelar kampanye terbuka di Kalimantan Timur, tepatnya di Kota Balikpapan. Sedangkan jelang debat keempat, Jokowi akan menggelar kampanye dalam radius tidak terlampau jauh.

“Insya Allah kita mengeluarkan konsep-konsep kampanye yang baru, seperti inovasi-inovasi yang media juga sempat mengintip beberapa kali. Salah satunya konsep panggung, ya kita pengen paslon kita dekat dengan rakyat. Bukan pencitraan tapi memang beliau mau dekat dengan rakyat,” tuturnya.

Berikut Jadwal Kampanye Terbuka Jokowi :

Minggu 24 Maret 2019

Tangerang dan Serang (Banten)

Senin 25 Maret 2019

Banyuwangi, Jember dan Malang (Jawa Timur)

Selasa 26 Maret 2019

Banda Aceh (Provinsi Aceh)

Pekanbaru (Riau)

Rabu 27 Maret 2019

Pontianak (Kalimantan Barat)

Banjarmasin (Kalimantan Selatan)

Kamis 28 Maret 2019

Balikpapan (Kalimantan Timur)

Jumat 29 Maret 2019

(Tunggu Konfirmasi)

Sabtu 30 Maret 2019

Hadiri Debat Capres IV.