Site icon Beritaenam.com

Jabat Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro: Optimis Dapat Menekan Angka Kriminalitas

Jakarta – Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, SH., SIK., MM., yang baru saja dilantik secara tegas menyatakan akan menyelesaikan PR kasus kriminalitas tertinggi di wilayahnya.

Polres Metro Jakarta Selatan menggelar acara serah terima 13 jabatan pejabat utama (PJU). Mulai jabatan Kapolsek hingga Kabagops. Termasuk di antaranya, AKBP Bintoro mendapat jabatan baru sebagai Kasat Reskrim.

Proses serah terima dilaksanakan di Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (24/8/2023).

Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi.

“Kami disini selaku anggota kepolisian yang ditugaskan dimana saja berada, kami siap, “ kata AKBP Bintoro, SH., SIK., MM., seusai dilantik sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, kepada wartawan, Kamis (24/8/2023)

Lebih lanjut, AKBP Bintoro menyebut bahwa ini suatu amanah bagi diriya dan keluarganya, yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa syukur dan juga dengan penuh semangat.

“Kami akan senantiasa berbuat yang terbaik dan membawa institusi Polri ke arah yang lebih baik lagi, khususnya di lingkup Polres Jakarta Selatan, dimana saya bertugas sebagai Kasat Reskrim, “ ungkapnya mantap.

AKBP Bintoro berharap kepada masyarakat dan juga rekan media untuk kerjasamanya.

“Saya terbuka dan dengan senang hati kalau ada waktu luang dan kesempatan, silakan datang, kami membuka diri kalau ada yang ingin didiskusikan dengan kami, kami sangat membuka diri, “ tegasnya.

Kalau Jakarta selatan, AKBP Bintoro mengaku tinggal disini, dimana tingkat kejahatannya cukup tinggi.

“Kemarin sudah disampaikan Kapolres, kejahatan kriminal untuk pencurian kendaraan bermotor ini menjadi PR bagi saya selaku pejabat baru untuk mengungkap dan juga menciptakan rasa aman, “ bebernya.

Dalam hal ini, kata AKBP Bintoro, ada dua hal, kita melaksanakan kegiatan preventif dan represifnya.

“Preventif bagaimana kita mencegah sehingga tidak terjadinya kejahatan curanmor, sedangkan represifnya bagaimana kita melaksanakan penegakan hukum, menangkap dan mengungkap para pelaku curanmor, “ paparnya.

Sebagai pejabat baru, AKBP Bintoro menyatakan siap mempelajari karakteristik masyarakat Jakarta Selatan. Polres Jakarta Selatan adalah Polres Tipe A, dimana kejahatan konvensionalnya lumayan tinggi

“Kami akan senantiasa bekerjasama dengan instansi terkait, dalam hal ini Pemda maupun dengan rekan-rekan TNI, serta masyarakat, sehingga kita dapat menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah Jakarta Selatan, “ tegasnya.

AKBP Bintoro menyampaikan dirinya merasa optimis karena ia pernah menjabat sebagai kasatreskrim di Polres Depok

“Itu pengalaman yang terindah bagi saya sehingga saya optimis dapat bertugas di Jakarta Selatan dengan baik, “ pungkas AKBP Bintoro optimis.

Selain AKBP Bintoro serah terima jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel, ada 12 pejabat lainnya yang serah terima jabatan baru juga. (Eko TW)

Exit mobile version