https://bentrap.com/

Jitu Memutar Uang Di Masa Pandemi

  • Bagikan

Beritaenam.com —  Virus corona telah melumpuhkan perekonomian hampir seluruh dunia. Bahkan,  Amerika Serikat (AS) dinyatakan masuk jurang resesi, penurunan terburuk sepanjang sejarah.

Di Indonesia, banyak yang mempresiksi kita bisa terjerumus dalam jurang resesi, pandemi covid-19 telah menekan sejumlah lini kehidupan, termasuk sosial ekonomi masyarakat.

Terjadi kenaikan jumlah kemiskinan dan pengangguran akibat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara massal. Hal ini membuat banyak orang yang punya uang juga bingung, melakukan pengelolaan uang dengan sungguh-sungguh dan baik.

Di tengah orang yang memiliki uang, tapi tak tahu harus berbuat apa.

Sebelum mengelola uang Anda, sebaiknya berhati-hatilah. Sebab, kata “perkiraan” selalu digunakan dalam berinvestasi. Artinya, tak seorang pun  termasuk paranormal  yang mengetahui dengan pasti tentang apa yang akan terjadi di hari esok.

Melakukan investasi dengan teknik “hitung kancing” tentu saja tidak dilarang. Tetapi, dengan teknik demikian berarti Anda menyerahkan masa depan Anda kepada faktor keberuntungan. Investasi merupakan keputusan yang kuantitatif. Karena itu, risiko dan harapan keuntungan harus pula diperkirakan sebelum memutuskan berinvestasi.

Investasi bagi hasil.

Jika ingin menginvestasikan uang Anda pada sistem bagi hasil, cobalah untuk meneliti personel yang mengelola perusahaan tersebut.

Terutama soal latar belakang pendidikan yang relevan. Kemudian, periksa kelengkapan administrasi yang dipilih, seperti SIUP, NPWP, dan Pengesahan dari Departemen Kehakiman.

Setelah itu, tanyakan soal kredibilitas notaris yang disertakan dalam perjanjian kerja sama. Ada perbedaan antara disahkan (legalisasi) dan didaftarkan ke pengadilan negeri dengan stempel notaris tanpa ada tanda tangan dari notaris.

Nah, jika Anda berminat pada perusahaan tersebut, segera kunjungi lahan untuk investasi. Perlu Anda cermati bahwa pembagian keuntungan akan berjalan dua sampai empat bulan ke depan. Dan ingat, jangan pernah ikut “terjun” dengan alasan sekadar coba-coba.

Pasar saham.

Memang ini lebih berisiko. Namun, tetap jauh lebih baik daripada tidak menyimpan uang Anda. Para pialang saham akan menjalankan berbagai cara pelayanan, di mana mereka akan membeli saham-saham atas perintah Anda. Mereka memberikan semacam rekomendarsi khusus bila Anda sama sekali tidak tahu yang akan Anda cari.

The Association of Private Client Investment Managers and Stockbrokers, tentunya akan memberikan rincian mengenai pialang saham yang paling dekat dengan Anda. Untuk terlibat sampai tingkat yang benar-benar merupakan pertaruhan serius, mulailah mencoba dengan saham-saham kecil dalam jumlah kecil.

  Reksa Dana.

Tak ada salahnya berinvestasi di Reksa Dana. Untuk berinvestasi di Reksa Dana, pertama-tama, Anda harus mengisi formulir aplikasi pembelian. Untuk mempercepat proses, sebelum mengisi formulir tersebut Anda sudah mentransfer sejumlah dana yang ingin Anda investasikan.

Namun, Anda harus hati-hati! Kerap kali transfer dana ini tidak sampai ke tujuan. Meskipun akhirnya bisa dilacak, Anda kehilangan kesempatan. Yang perlu dicatat adalah hindari kesalahan dalam mengisi formulir.

Ingat, telitilah sebelum Anda memainkan uang!

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »