Juara GP Amerika 2019 dan Kalahkan Rossi, Alex Rins: Sulit Dipercaya!

70
Alex Rins (Foto: elperiodico.com).

beritaenam.com – Pembalap MotoGP Suzuki Ecstar Alex Rins sangat bangga bisa menjuarai Grand Prix (GP) Amerika Serikat di Sirkuit Americas, Senin (15/4/2019) dini hari WIB. Rasa bahagia kian bertambah karena dia berhasil mengalahkan idolanya yakni rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi yang finis di tempat kedua.

Persaingan Rins dengan The Doctor tersaji setelah pemimpin balapan yang menunggangi Repsol Honda Marc Marquez terjatuh di tikungan 12. Padahal, The Baby Alien kala itu sudah memimpin 3,5 detik di depan.

Setelahnya, Rossi mengambil alih balapan diikuti Rins di posisi kedua. Tapi ketika race menyisakan empat lap, nama pembalap yang terakhir disebutkan berhasil menyalip seniornya dan memastikan diri jadi yang terdepan hingga garis finis.

Baginya, ini merupakan kemenangan perdana sepanjang karier sejak bergabung di kelas MotoGP pada 2017. Sebelumnya, prestasi terbaik rider Spanyol itu hanya menjadi runner-up GP Belanda, Malaysia dan Valencia 2018.

“Saya mengalahkan Rossi dan ini sangat sulit dipercaya. Saya mengidolakannya sejak masih muda. Untuk itu, saya berterima kasih ke tim Suzuki yang sudah menyiapkan motor dengan sangat baik,” kata Rins dilansir laman resmi MotoGP.

Dengan hasil itu, puncak klasemen yang semula diduduki Marquez, kini diambil alih rider Ducati Desmosedici Andrea Dovizioso dengan nilai 54 meski pada balapan tadi finis di posisi keempat.

Kemudian The Baby Alien harus puas terjun ke posisi keempat (45). Sementara Rossi (51) dan Rins (49) ada di posisi kedua dan ketiga.

Setelah ini, para rider akan menggeber tunggangannya masing-masing di Sirkuit Jerez, Spanyol, 5 Mei 2019.

Hasil MotoGP Amerika 2019: