https://bentrap.com/

Juergen Klopp Berhasil Mengakhiri Kutukan di Final

  • Bagikan
Juergen Klopp.

Madrid – Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions 2018/2019. Hasil ini juga turut mengakhiri catatan buruk Juergen Klopp di partai final.

Pada pertandingan yang dihelat di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 2-0.

Gol pertama dibuat Mohamed Salah di menit kedua lewat titik putih yang dimantapkan Divock Origi di menit ke-86.

Bagi Liverpool, ini adalah gelar Liga Champions keenam mereka sekaligus membalas kekalahan musim lalu dari Real Madrid di final. Tak cuma untuk Liverpool, trofi ini juga begitu berarti untuk sang manajer Klopp.

Pasalnya ini adalah trofi pertama Klopp setelah dia selalu gagal pada dua kesempatan pertama. Sebelum kalah dari Madrid, Klopp berhasil tampil di final bersama Borussia Dortmund tahun 2013 tapi takluk dari Bayern Munich.

Yang lebih melegakan untuk Klopp adalah dia berhasil mengakhiri kutukan di final. Sebab, Klopp selalu kalah di enam partai final beruntun setelah menjuarai final pertamanya di DFB-Pokal 2012 bersama Borussia Dortmund.

Enam final beruntun itu adalah tiga bersama Dortmund, yakni dua DFB-Pokal (2014 dan 2015) dan satu Liga Champions (2013). Tiga final bersama Liverpool yakni Piala Liga Inggris dan Liga Europa (2016) serta Liga Champions (2018).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »