Juventus Resmi Umumkan Berpisah dengan Allegri

20
Massimiliano Allegri.

beritaenam.com – Juventus secara resmi mengumumkan telah resmi berpisah dengan Pelatih Massimiliano Allegri pada akhir musim ini. Presiden Juventus Andrea Agnelli dan Allegri sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama mulai musim depan.

“Massimiliano Allegri tak akan berada di kursi kepelatihan Juventus pada musim 2019/2020,” tulis situs resmi klub.

Allegri dan Agnelli akan menggelar konfrensi pers di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (18/5/2019) pukul 14.00 waktu setempat.

Seperti yang dikabarkan Calciomercato, kegagalan Juventus menjuarai Liga Champions musim ini membuat klub Turin itu melepas sang allenatore.

Padahal, sejak menangani Juventus 2014 silam, Allegri sudah memberikan scudetto selama empat musim beruntun, termasuk musim ini.

Tapi prestasi itu tidak cukup, mengingat petinggi klub sangat mendambakan titel Liga Champions setelah terakhir kali menang pada edisi 1996.

Musim ini, bermodalkan Cristiano Ronaldo yang direkrut musim panas lalu dengan harga 100 juta euro, Juve hanya mampu menembus perempat final kompetisi paling elite antarklub Eropa itu.

Selain itu, Allegri dikabarkan ingin berkarier di kompetisi lain. Pelatih 51 tahun itu dilaporkan telah mendapat tawaran dari manajemen Paris Saint-Germain (PSG). Allegri tertarik dengan proyek yang ditawarkan klub asal Kota Paris tersebut.

Sejumlah nama disebut akan menggantikan Allegri, musim depan. Josep Guardiola, Mauricio Pochettino dan Maurizio Sarri jadi beberapa nama yang mungkin menangani Juventus musim depan. Terlebih, Sarri disebut-sebut akan kehilangan jabatannya sebagai pelatih Chelsea akhir musim ini.

Selain nama-nama itu, Juventus juga dikaitkan dengan mantan pelatihnya, Antonio Conte. Tetapi mantan arsitek tim nasional Italia tersebut juga diminati Inter Milan, AC Milan dan AS Roma.

Selain itu juga ada nama bekas pemain dan pelatih Juventus yang kini menangani timnas Perancis, Didier Deschamps.