https://bentrap.com/

Kebahagiaan Klopp Usai Hantar Liverpool Juara Liga Champions

  • Bagikan
Para pemain Liverpool mengangkat Pelatih Juergen Klopp setelah mereka memastikan juara Liga Champions 2018/2019 setelah menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada final di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. (Foto: UEFA)

beritaenam.com – Pelatih Liverpool Juergen Klopp bahagia usai mengantarkan timnya juara Liga Champions 2018/2019. Hasil positif itu didapat usai menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada final di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Klub Merseyside itu dibukukan Mohamed Salah dari titik putih pada menit kedua dan torehan Divock Origi pada menit ke-87.

Bagi nakhoda berkebangsaan Jerman itu, ini merupakan kali pertama sepanjang kariernya dia berhasil mengangkat trofi Si Kuping Besar. Pada dua kesempatan sebelumnya, Klopp selalu gagal.

Saat masih bersama Borussia Dortmund, dia gagal angkat piala karena kalah 1-2 dari Bayern Muenchen pada final edisi 2013 di Wembley.

Kemudian musim lalu dengan The Reds, Klopp kembali meratap karena dikandaskan Real Madrid dengan skor 1-3 di Kiev.

Dilansir Opta, Klopp merupakan pelatih Liverpool keempat yang memenangkan Liga Champions/European Cup setelah Bob Paisley, Joe Fagan dan Rafael Benitez.

Sementara bagi Liverpool, ini menjadi trofi Liga Champions keenam yang diraih sepanjang sejarah setelah sebelumnya juga kampiun pada 1977, 1978, 1981, 1984, dan 2005. Ub Merseyside itu menjadi tim ketiga yang paling sering juara di ajang itu setelah Real Madrid (13), dan AC Milan (7).

“Saya sangat bahagia kepada para pemain dan juga keluarga. Mereka rela menderita untuk saya. Mereka pantas mendapatkannya. Apakah Anda pernah melihat tim seperti ini sebelumnya?,” kata Klopp kepada BT Sport.

“Ini malam terbaik dalam kehidupan profesional kami. Gelar juara penting untuk pengembangan dan peningkatan kami. Titel ini banyak membantu. Sekarang kami bisa melanjutkan ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Terlepas dari kegembiraan juru taktik 51 tahun itu, dua gol kemenangan Liverpool dibukukan Mohamed Salah dari titik putih pada menit kedua dan torehan Divock Origi kala waktu normal menyisakan dua menit.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »