Kembangkan Bisnis Ruang Angkasa, Amazon Siap Tambah Investasi

190
Jeff Bezos.

Beritaenam.com – Pendiri Amazon.com dan pengusaha terkaya pertama didunia Jeff Bezos saat ini terus menunjukkan ketertarikannya mengembangkan bisnis ruang angkasanya yang diberi nama Blue Origin. Jeff sendiri telah berinvestasi sebesar 1 miliar dolar AS setahun untuk perusahaan antariksa Blue Origin.

Tahun depan, Jeff mengaku akan menambah nilai investasi dalam proyek misi ruang angkasa ini.

“(Mulai) Tahun depan, investasinya akan sedikit lebih banyak, baru-baru ini saya mendapatkan kabar dari tim,” ucapnya saat menjadi pembicara sebuah konferensi di San Fransisco, AS dilansir dari Phys.org, Selasa (16/10/2018).

Bezos memastikan bahwa perusahaannya akan mengembangkan generasi terbaru roket untuk misi eksplorasi antariksa. Menurutnya, dinamika yang dihadapi perusahaannya sama dengan yang dihadapi SpaceX di industri peluncuran roket.

“Kami memiliki kesamaan dinamika selama 25 tahun terakhir. Menggunakan roket yang bisa dipakai kembali kami bisa melakukan itu,” ujarnya.

Bezos ingin Blue Origin menjadi perusahaan yang menguntungkan, mandiri, dan memiliki rencana jangka panjang untuk memangkas ongkos penerbangan ruang angkasa. Pengembangan dan penelitian ini bisa menjadi bisnis untuk perjalanan ruang angkasa.