Site icon Beritaenam.com

Liga Champions: Benamkan Barcelona 4-0, Liverpool ke Final

Foto: Clive Brunskill/Getty Images.

beritaenam.com – Liverpool ke final Liga Champions 2018/2019! Di leg kedua semifinal, The Reds menghajar Barcelona 4-0 dan berhak ke final dengan keunggulan agregat 4-3.

Di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019), Liverpool, yang kalah 0-3 di Camp Nou, langsung unggul sejak menit ketujuh. Divock Origi membuka keran gol Si Merah, dan keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Liverpool menambah tiga gol lewat dua gol Gioginio Wijnaldum di menit ke-54 dan 56, serta satu gol lagi dari Origi di menit ke-79. Hasil ini membuat Liverpool membalas kekalahan 0-3 pada leg pertama, dan berhak melenggang ke final.

Selanjutnya Liverpool tinggal menunggu pemenang Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur, yang baru akan bertanding Kamis (9/5/2019). Final akan dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni 2019.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Wijnaldum 46′), Jordan Henderson, Fabinho, James Milner, Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Sadio Mane

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Arturo Vidal (Arthur 75′), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Malcom 80′), Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Nelson Semedo 60′)

Exit mobile version