Messi Mungkin Comeback Usai Jeda Internasional

45
Lionel Messi comeback usai jeda internasional. (Albert Gea/REUTERS)

Barcelona – Lionel Messi akan menggunakan jeda internasional untuk pemulihan total cederanya. Ini dilakukan agar dia bisa main lawan Valencia dua pekan lagi.

Kapten Barcelona itu melewatkan sebulan pertama musim 2019/2020 karena berkutat dengan cedera paha usai sesi pramusim kemarin. Ketika menjalani proses pemulihan itu, cedera lamanya itu kambuh lagi.

Alhasil, Messi cedera lagi dan memaksanya harus absen lebih lama. Dia pun harus melewatkan laga internasional tengah bulan ini bersama Timnas Argentina.

Jeda sekitar dua pekan ini bakal digunakan Messi untuk pemulihan total cederany. Setelah itu, Messi diharapkan bisa main lagi saat Barcelona menjamu Valencia pada pekan keempat LaLiga di Camp Nou 15 September.

“Dia menjalani proses pemulihan seperti biasanya. Kami berharap dia bisa dimainkan saat menghadapi Valencia. Kami berharap bisa segera memainkannya, tapi kita lihat perkembangannya cederanya dalam dua pekan ini,” ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, di Sportskeeda.

Valverde tentu sangat berharap pencetak 52 gol untuk Barcelona musim lalu itu bisa segera main. Sebab Los Cules ditunggu jadwal padat di bulan September.

Setelah menghadapi Valencia, Barcelona akan jumpa Borussia Dortmund di Matchday I Liga Champions, Granada, Villarreal, dan Getafe.