Liga Champions: Kalahkan FC Porto 4-1, Liverpool Melenggang ke Semifinal

oleh
Selebrasi Virgil Van Dijk usai cetak gol ke Gawang FC Porto.

beritaenam.com – Liverpool berhasil menuai kemenangan atas FC Porto pada leg II perempatfinal Liga Champions. The Reds menang 4-1 atas Do Dragao.

Dalam pertandingan di Estadio Do Dragao, Kamis (18/4/2019), Liverpool tampil efektif. Mereka mencetak 4 gol dalam total 5 shot on target seperti data yang dilansir oleh situs resmi turnamen.

Liverpool unggul 1-0 di babak pertama dengan gol yang dikemas oleh Sadio Mane pada menit ke-26. Lolos dari jebakan offside, Mane memasukkan bola umpan dari Mohamed Salah.

Salah mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-65. Pemain Mesir itu memaksimalkan terobosan Trent Alexander-Arnold dalam sebuah skema serangan balik.

Porto sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-69. Eder Militao yang membukukan namanya di papan skor meneruskan tendangan sudut.

Roberto Firmino membawa Liverpool unggul dua gol lagi dengan golnya pada menit ke-77. Umpan silang Jordan Henderson yang memudahkan pemain Brasil itu menjaringkan bola.

Virgil Van Dijk membuat Liverpool kian tak terkejar. Umpan sundulan Mane diselesaikan dengan tandukkan di muka gawang pada menit ke-84.

Dengan kemenangan 4-1 ini, Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions dengan agregrat meyakinkan 6-1. Mereka akan menghadapi Barcelona di babak semifinal.

Susunan Pemain

FC Porto: Casillas; Militão, Pepe, Felipe, Alex Telles; Corona (Santos 78), Danilo, Herrera, Otávio (Tiquinho 46), Brahimi (Bruno Costa 81); Marega.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold (Gomz 66), Matip, Van Dijk, Robertson (Henderson 71); Fabinho, Milner, Wijnaldum; Mané, Salah, Origi (Firmino 46).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *