https://bentrap.com/

Menteri Yasonna Membawa Nama Tuhan, Tak Maksud Ganggu Penyidikan KPK

  • Bagikan

Beritaenam.com –“Saya ini orang beragama. Swear to God, itu error,” kata Yasonna Laoly, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, soal pengaburan informasi caleg legislatif PDI Perjuangan tersangka suap.

Yasonna membantah jika disebut ada unsur kesengajaan ketika ia menyebut ada unsur kesengajaan ketika ia menginformasikan bahwa Harun berada di luar negeri, sewaktu operasi penangkapan komisioner Komisi Pemilihan Umum, berlangsung 8 Januari 2020 lalu.

Butuh waktu 15 hari, akhirnya Yasonna dan Ronny F Sompie mengakui Harun berada di Jakarta sejak 7 Januari 2020.

“Pak Laoly susah membedakan antara dia sebagai menteri dan orang partai. Harusnya dia malu?” kata Politisi Gerindra Desmond J Mahesa, menjawab pertanyaan apakah Komisi III DPR melihat ada yang ditutup-tutupi oleh Kemenkum HAM terkait Harun Masiku.

Desmond kemudian menyinggung pernyataan pimpinan KPK yang meminta publik melapor ke KPK jika mengetahui keberadaan Harun Masiku. Dia menilai bahwa seharusnya KPK yang aktif mencari Harun Masiku.

“Pertanyaannya yang lebih lucu lagi. Pimpinan KPK bilang apa? Laporkan ke saya. Itu kan lucu. Kenapa KPK nggak proaktif? Jadi kalau kita bahas satu-satu pusing saya. Ini ada yang lucu banget,” tuturnya.

Desmond J Mahesa

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »