Site icon Beritaenam.com

Mourinho Akui Hasil Imbang Kontra Palace Rusak Target Man United

Jose Mourinho.

Beritaenam.com – Manajer Manchester United, Jose Mourinho rupanya amat kecewa dengan hasil imbang tanpa gol yang dipetik pasukannya pada laga pekan ke-13 Liga Inggris 2018/2019.

Man United memang kehilangan dua poin kala menjamu Crystal Palace, Sabtu (24/11/2018) malam WIB. Bermain di Old Trafford, barisan penyerang Setan Merah terlihat begitu tumpul dan akhirnya harus puas dengan skor imbang 0-0.

Mourinho pun menyebut hasil seri ini sebagai “start yang buruk” untuk target terdekat Man United di liga, tepatnya sampai akhir Desember 2018, yakni menyapu bersih delapan laga dengan kemenangan.

Menurut Mourinho, dua poin yang lepas dari genggaman Man United itu seharusnya bisa diperoleh untuk memompa semangat memburu posisi di empat besar papan klasemen.

“Tentu saja ini hasil yang buruk. Saya bilang ini hasil yang sangat buruk!” keluh pelatih berusia 55 tahun itu kepada MUTV.

“Kami kehilangan dua poin penting. Sangat mengecewakan, kami memiliki target untuk menang di delapan laga ke depan. Jadi, ini jelas adalah start yang buruk untuk target kami,” ungkapnya.

“Targetnya, khususnya dalam laga seperti ini hingga akhir Desember adalah kami bisa memperbaiki posisi dan meraih poin untuk memangkas jarak demi mendekati (posisi) empat besar. Kami gagal menang, jadi jelas kami kecewa,” jelas Mourinho.

Soal hasil imbang tersebut, Mourinho menilai pasukannya terlalu membiarkan Palace memiliki waktu untuk membaca permainan dan kurang intens dalam melancarkan serangan.

“Kami membiaran mereka membaca permainan, memberi waktu, serta tidak bisa mempertahankan permainan tensi tinggi,” terang Mourinho.

“Kami sempat menekan, memiliki bola, namun membiarkan mereka memiliki waktu membaca situasi. Kemudian kami seolah-olah hanya menantikan sesuatu terjadi, yang akhirnya tidak terjadi,” ketusnya.

Dengan hasil ini, Man United kini masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019, dengan baru mengoleksi 21 poin dari 13 pertandingan.

Man United terpaut 14 poin dari rival sekota mereka, Manchester City yang kukuh di puncak klasemen. Setan Merah juga masih berjarak tujuh poin dari posisi top four, di mana Chelsea saat ini menghuni peringkat keempat.

Exit mobile version