https://bentrap.com/

Pesantren Kilat Digital Sobat Cyber Indonesia, BNN dan Mastel

  • Bagikan

Beritaenam.com — Deputi Pencegahan BNN Irjen (Pol) Drs Anjan Pramuka SH, MHum menyampaikan bahwa dengan teknologi semua menjadi bisa dilakukan dengan praktis, tentunya sesuai kompetensi dan perlunya integritas.

Anjan menegaskan, dengan memanfaatkan platform digital, Badan Narkotika Nasional (BNN) terus berupaya, agar informasi atau materi bahaya penyalahgunaan narkoba yang disebarluaskan dapat dipahami atau dimengerti oleh masyarakat.

BNN sebagai Focal Point dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Indonesia, terus bekerja untuk sumberdaya manusia yang berkualitas, mumpuni, dan memiliki daya saing untuk terus berkembang dan menjawab tantangan zaman.

Di tengah pandemi covid-19 ini, Sobat Cyber Indonesia (SCI) dan  Mastel mengadakan kegiatan Pesantren Kilat Digital mengajak Rumah Edukasi Anti Narkoba.

“Rean.id ini merupakan platform digital anak muda/ milenial,” ujar Anjan Pramuka Putra, yang pada hari ini (8/5/2020) berkesempatan untuk mengisi sesi khusus Konten Digital Anti Narkoba.

Deputi Bidang Pencegahan BNN ikut mengkampanyekan anti narkoba pada kegiatan Pesantren Kilat Digital yang diselenggarakan dari tanggal 4 hingga 9 Mei 2020.

Fasilitas teknologi pertemuan virtual kegiatan ini berlangsung cukup menarik hingga kurang lebih 160-an  kalangan anak muda atau milenial ikut kegiatan ini.

Dalam pemaparannya, orang nomor satu di satuan kerja Deputi Bidang Pencegahan menyampaikan bahayanya peredaran narkoba melalui dunia maya atau digital, sehingga anak muda harus paham betul pola peredaran dan bahayanya.

Ancaman penyalahgunaan narkoba di kalangan anak muda inilah yang menjadi semangat bagi BNN untuk memberikan ruang bagi anak muda agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Disampaikan dengan penuh semangat, bapak berbintang dua ini menjelaskan bahwa Rean.id merupakan bagian dari BNN dalam  mengambil ruang di anak muda dalam berkarya.

Konsentrasi yang cukup besar dari BNN kepada anak muda menempatkan anak muda sebagai aktor utama dalam perubahan dengan berbagai ide cemerlang untuk membangun bangsa dan negara dengan kemampuan mereka.

Platform digital yang baru diluncurkan pada tahun lalu (bulan Oktober 2019), telah banyak dikontribusi oleh anak muda dengan memasukkan konten-kontennya ke Rean.id.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »