https://bentrap.com/

Reli Dakar 2021 Berlangsung Walau Pandemi

  • Bagikan

Beritaenam.com — Reli Dakar 2021 tetap berlangsung di tengah pandemi. Balapan tahunan yang dilaksanakan oleh Amaury Sport Organisation. Balapan ini terbuka untuk amatiran dan profesional.

Reli Dakar 2021 akan berlangsung di Arab Saudi pada 3-15 Januari dengan total rute yang harus dilalui sejauh 7.646 kilometer dan 12 stage/etape.

Selain ada penambahan etape prolog/pemanasan, Reli Dakar tahun ini melombakan kelas baru yakni Vintage di mana mobil lawas akan ikut berkompetisi mengitari tanah Arab Saudi.

Reli Dakar dulunya digelar dari Eropa sampai Afrika. Rute yang paling sering diambil adalah dari Paris (Perancis) sampai Dakar (Senegal).

Namun, masalah keamanan di Afrika membuat perhelatan Reli Dakar dipindah ke Amerika Selatan sejak 2009.

Setelah satu dekade berlangsung di benua Amerika, musim balap Reli Dakar 2020 untuk pertama kali mampir ke Timur Tengah, tepatnya di Arab Saudi.

Para pengemudi dan kru akan mengarungi medan balap sangat liar sejauh 7.500 km dalam 12 stage. Iklim dataran Jazirah Arab yang gersang nan tandus dan didominasi gurun, memerlukan sejumlah aspek.

Aspek yang dibutuhkan adalah mulai dari keterampilan fisik pengemudi, ketangguhan mesin mobil, hingga kekompakan tim ekstra prima.

Pamor Reli Dakar di kancah balap internasional dilaporkan sedang dalam tren peningkatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »