Respons Pernyataan Capres 02, Christine Hakim: Jangan Terpancing Sama si Angkara Murka

69
Christine Hakim dan Yenny Wahid. (Foto: Istimewa)

beritaenam.com, Jakarta – Aktris senior Christine Hakim merespons pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang bersyukur diberi kesempatan melawan angkara murka. Christine meminta masyarakat tak terpancing pernyataan kontroversial itu.

”Jangan terpancing sama si angkara murka. Angkara murka bukan ada di orang lain, tapi ada di diri sendiri, Jadi yang dia lawan itu siapa?” kata Christine di acara Satu Indonesia, Osaka, Jepang, Minggu, 7 April 2019.

Christine mengutip hadis yang menyebut jihad adalah melawan hawa nafsu diri sendiri. Ia menganalogikan angkaran murka terdapat dalam diri setiap individu.

“Jadi lawan terberat kita ya angkara murka di dalam diri kita sendiri,” ujarnya, seperti dikutip dari medcom.id

Dia pun mengajak masyarakat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya, hal terpenting adalah menjaga sikap dan perilaku agar usaha, kerja keras, dan perjuangan bersama tidak sia-sia.

Acara Satu Indonesia diselenggarakan Komunitas Bhinneka Osaka. Acara ini mengumpulkan pendukung capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Mereka juga menghadirkan tamu spesial dari Tim Kampanye Nasional, yaitu Christine Hakim selaku Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan dan Lathifa Al Anshori, juru bicara milenial pasangan calon nomor urut 01 tersebut.

Sesi awal kampanye diawali dengan Lathifa memaparkan keberhasilan kinerja Jokowi dan memperkenalkan tiga kartu program baru; Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Pra Kerja, dan Kartu Sembako Murah.

Lathifa pun mengimbau seluruh Warga Negara Indonesia di Osaka untuk terus menggalang suara untuk paslon 01 di Tanah Air.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan kuis berhadiah persembahan Komunitas Bhinneka Jepang. Christine Hakim pun mengejutkan audiens dengan memberikan jaket yang dikenakannya sebagai salah satu hadiah kuis tersebut.