https://bentrap.com/

Roberto Carlos Sedih Melihat Karier Messi di Timnas Argentina

  • Bagikan
Lionel Messi.

beritaenam.com – Lionel Messi punya karier cemerlang di klubnya, Barcelona. Semua gelar, baik untuk klub maupun pribadi, pernah ia cicipi. Namun hal berbeda ia alami bersama tim nasional Argentina.

Messi terus menelan rentetan kegagalan bersama Tim Tango. Messi dianggap selalu sial saat membela negaranya.

Melihat hal itu, mantan pemain timnas Brasil, Roberto Carlos pun ikut sedih. Legenda Brasil itu menyayangkan pemain sekelas Messi belum memenangi apapun untuk negaranya.

“Messi tidak memiliki keberuntungan yang sama saat membela tim nasional dengan Barcelona, dan saya benar-benar bersimpati untuk itu. Ia adalah pemain yang kami kagumi dan sayangi sebagai mantan pemain dan bintang saat ini,” ucap Roberto Carlos, seperti dikutip dari Sport.

Messi belum menyerah untuk menghadirkan gelar pada Argentina. Saat ini, pemain yang punya catatan 67 gol dari 167 caps di Argentina itu siap bertanding di Copa America 2019, yang digelar mulai 14 Juni hingga 7 Juli 2019 di Brasil.

La Pulga, julukan Messi, sebelumnya sudah putus asa dan memutuskan gantung sepatu dari timnas. namun bujukan dari pelatih, rekan setim dan sahabat-sahabatnya membuat Messi menarik keputusannya itu.

Ia akhirnya ikut bergabung bersama Argentina ke Copa America 2019, yang mungkin jadi kesempatan terakhirnya untuk mempersembahkan trofi buat negaranya. Memang trofi ini jadi satu-satunya yang belum pernah diraih Messi.

Di level klub, pemain berusia 31 tahun itu sudah mengoleksi 34 gelar bersama Blaugrana, di antaranya 10 kali menjuarai LaLiga dan empat kali memenangi Liga Champions.

Gelimangnya karier Messi di Barcelona justru berbanding terbalik dengan prestasinya di Timnas Argentina.

Pemilik lima trofi Ballon d’Or itu malah belum menyumbang trofi apapun untuk Tim Tango, kecuali di level junior saat menjuarai Piala Dunia U-20 serta Olimpiade 2008.

Di level senior, Messi harus berkali-kali menelan kegagalan bersama Timnas Argentina. Setelah kalah di final Piala Dunia 2014, Messi juga dua kali kalah beruntun di final Copa America 2015 dan 2016.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »