Setelah Berhenti Merokok, Konsumsi Makanan Ini untuk Perbaiki Paru-paru

53
Jus wortel.

beritaenam.com – Kita tahu bahwa merokok berdampak buruk bagi tubuh dan dapat menyebabkan kematian. Parahnya, rokok tidak hanya berbahaya bagi penggunanya saja, tetapi bagi orang-orang di sekitarnya juga.

Merokok dapat menyebabkan batuk kronis, infeksi pada paru-paru, kanker paru-paru dan banyak lagi. Paru-paru Anda berisi tas kecil seperti balon yang menahan udara.

Asap yang Anda hirup merusak kantong-kantong itu dan akan membatasi oksigen dalam aliran darah Anda; membuatnya sulit bernapas.

Oleh karena itu, langkah untuk mencegahnya adalah dengan berhenti merokok. Tidak ada cara lainnya. Penting untuk membersihkan secara alami tubuh Anda dari nikotin dan racun yang disebabkan oleh rokok.

Sekarang karena Anda sudah berhenti merokok, Anda harus mendetoksifikasi tubuh Anda dengan mengonsumsi sayuran di bawah ini, yang dilansir dari Boldsky.

1. Jus wortel

Jus ini akan mendetoksifikasi tubuh dan akan menghilangkan semua racun dalam darah juga organ-organ tubuh.

Jus wortel kaya akan vitamin A, C, K, dan vitamin B yang akan memperbaiki dan menyembuhkan tubuh Anda.

Ini dapat membantu mengalkalisasi darah jika dikonsumsi setiap pagi. Serta asupan wortel secara teratur akan memperkuat pertahanan alami tubuh.

2. Bayam

Tidak hanya membantu Anda mendapatkan kesehatan yang baik setelah berhenti merokok, bayam juga akan membantu ginjal Anda untuk membuang racun dari darah.

Bayam kaya akan banyak vitamin, asam folat hingga antioksidan yang akan membantu Anda menghindari keinginan untuk menyentuh rokok.

3. Brokoli

Brokoli mampu membersihkan paru-paru Anda dari banyak zat beracun termasuk nikotin. Makan brokoli mengisi kembali vitamin C dalam tubuh dan ini membuat metabolisme Anda memuncak.

Pada gilirannya membantu menjaga paru-paru Anda terlindung dari racun. Artinya, brokoli kaya akan zat yang disebut sulforaphane yang membantu menyembuhkan paru-paru.

4. Cokelat

Mengunyah cokelat juga banyak membantu ketika Anda memiliki keinginan untuk merokok.

Pastikan Anda makan cokelat hitam karena ini adalah yang terbaik jika Anda mencoba berhenti merokok, dibandingkan dengan cokelat susu.

5. Buah kering

Ini adalah fakta yang menarik bahwa aroma buah kering dapat menurunkan hasrat Anda untuk merokok. Selain itu, mengonsumsinya dan mengunyahnya saat Anda membutuhkan rokok akan membantu Anda berhenti merokok.