Timses Harap Relawan Jokowi-Ma’ruf Tidak Memiliki Watak Pemimpin ‘Kardus’

265
Timses Jokowi.

Beritaenam.com, Jakarta – Sekretaris Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Hasto Kristiyanto menegaskan komitmen relawan Jokowi-Ma’ruf adalah membawa kampanye positif. Hal itu sesuai dengan gaya kepemimpinan pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“Bahwa komitmen dari pasangan Jokowi-Ma’ruf menghasilkan penggerak-penggerak kampanye yang memang membawa hal-hal yang positif, bukan hal-hal yang sifatnya memecahbelah, merusak,” kata Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Senin (17/9).

Sekjen PDI Perjuangan itu menjelaskan penggunaan diksi ‘relawan kardus’ yang dipakai Presiden Jokowi. Pada Rakernas IV Relawan Pro Jokowi (Projo), mantan Wali Kota Solo itu menyebut relawan Projo bukan relawan kardus.

Kata kardus ini, kata Hasto, untuk menggambarkan sifat kepemimpinan yang tidak mereka miliki. Hasto menuturkan kepemimpinan ‘kardus’ itu bagaimana pemimpin lahir dari politik dengan mahar.

“Dengan demikian ketika itu muncul sebagai sebuah diksi untuk menggambarkan bagaimana seharusnya seorang pemimpin, ya kemudian kami menanggapi bahwa itu tidak kami lakukan,” jelasnya.

Karena itu Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf memantapkan dan mengarahkan para relawan dan juga kader partai agar tidak memiliki watak pemimpin kardus.

“Yang kami lahirkan adalah kader penggerak militan yang punya komitmen kuat menghadirkan watak kekuasaan yang menyelesaikan masalah rakyat bukan yang memecah belah,” tegas Hasto.