Alasan Ruud Gullit Tak Sudi De Ligt Gabung MU

102
Matthijs De Ligt.

beritaenam.com – Legendaris tim nasional Belanda Ruud Gullit mengomentari masa depan Bek Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt yang kini tengah diincar banyak klub Eropa. Dia mengatakan sang defender bebas memilih klub mana saja, asal jangan Manchester United (MU).

Pesona pemain 19 tahun itu musim lalu memang memukau setelah berhasil membawa Ajax jadi semifinalis Liga Champions. Selain itu, De Ligt yang juga menjabat sebagai kapten tim berhasil membawa De Godenzonen juara Eredivisie dan Piala Belanda alias KNVB Cup.

Kontribusinya membuat sederet klub Eropa ingin mendapatkan servisnya, seperti Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), Liverpool, Juventus dan MU. Namun Gullit menyarankan agar De Ligt tak gabung The Red Devils.

Hal itu disebabkan karena klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tidak akan mentas di Liga Champions musim depan setelah hanya mampu finis di peringkat keenam Premier League.

Karenanya, Paul Pogba dkk harus puas bermain di Liga Europa. Gullit menilai keadaan tersebut tentu tidak bagus untuk jenjang karier De Ligt.

“Saya tidak berpikir De Ligt akan pindah ke MU karena mereka tak bermain di Liga Champions. Saya pikir dia ingin bermain di kompetisi itu. Jadi saat ini masih banyak yang masih bisa terjadi. Tapi saya harap dia bisa membuat keputusan yang tepat,” kata Gullit dilansir Fox Sport Asia.

Kala masih bermain, Gullit yang pernah membela PSV Eindhoven dan Chelsea, mencetak 17 gol dari 66 pertandingan bersama timnas Belanda. Dia juga sukses mengantarkan negaranya juara Piala Eropa 1988 di Jerman Barat.

Di level klub, Gullit paling sukses ketika berseragam AC Milan. Di San Siro, pria 56 tahun itu berhasil memboyong tiga scudetto, dua Piala Super Italia, dua Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Intercontinental.