https://bentrap.com/

Art Prima Foundation Suguhkan Konser Amal Untuk Penderita Kanker

  • Bagikan

beritaenam.com, Jakarta – Sabtu (11/5) malam lalu, bertempat di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, Arts Prima Foundation menyuguhkan konser musik amal dengan titel “Music For Hope Benefit Concert”. Pergelaran musik menampilkan pianis kelas dunia asal Italia, Niccolò Ronchi berkolaborasi dengan Dhikapatrick & The Brothers.

Selain itu, juga turut melibatkan beberapa musisi dari Arts Prima International Music School, dan sejumlah institusi, sebut saja; Art Papier, Kawai Piano, Samsara Ubud, dan lembaga lainnya.

“Kepekaan seniman mampu menyerap berbagai peristiwa dari banyak sudut pandang. Tidak sekedar merespon tragedi kemanusiaan, tapi sekaligus melahirkan kepedulian untuk saling mengasihi dan saling berbagi dengan berbagai cara. Termasuk berbagi dengan cara seni seperti yang kita hadirkan malam ini,” papar Ketua Penyelenggara Konser Musik Amal, Andhika Wardhani kepada beritaenam.com sebelum konser berlangsung.

Menyinggung konser ini, Andhika Wardhani menambahkan, adalah bentuk kepedulian sosial kemanusiaan, dalam rangka penggalangan dana yang akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI), untuk cancer awareness.

“Hasil penggalangan dana dari pergelaran ini akan digunakan bagi pelayanan kemanusiaan. Didasari bela-rasa semua pihak yang diekspresikan dalam karya musik,” kilah Andhika.

Andhika Wardhani, sekaligus menyampaikan rasa syukur dan bangga dapat menghadirkan Niccolò, pianis kelas dunia, yang terkenal dengan kecepatan dan kelincahannya memainkan jari tuts piano. Kehadiran kata Niccolò, diharapkan dapat membangkitkan semangat bermusik dan empati bagi anak-anak Indonesia, khususnya pecinta musik.

“Seni adalah bentuk serapan dari apa yang kita rasakan tentang hal-hal yang ada di sekeliling kita. Berkesenian juga salah satu cara kita untuk mengekspresikan rasa kemanusiaan. Seni juga dapat menjadi mengekspresikan cinta dan kasih sayang. Karya ini adalah momentum penting untuk dicatat sebagai peristiwa kemanusiaan melalui gerakan estetika nada dan irama,” tambah Andhika lewat permainan piano pun ikut menyuguhkan, sebut saja; Legacy, Gamelan, The Man I Love, dan How Down. (ASA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »